Kapolres Bangka Barat bantu pemakaman jenazah pasien COVID-19

Kapolres Bangka Barat bantu pemakaman jenazah pasien COVID-19

Kapolres Bangka Barat AKBP Agus Siswanto pimpin pemakaman jenazah warga yang terkonfirmasi positif COVID-19. (ANTARA/ Donatus Dasapurna)

Mentok, Babel (ANTARA) - Kepala Kepolisian Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membantu dan memimpin langsung upacara pemakaman dua jenazah pasien COVID-19 di Kecamatan Mentok.

"Kami akan terus berupaya membantu untuk meringankan beban kawan-kawan tim pemakaman jenazah, kami berharap masyarakat patuh dan disiplin menjalankan aturan kesehatan yang berlaku agar penularan bisa dikendalikan dan korban tidak bertambah," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Agus Siswanto di Mentok, Jumat.

Ia mengatakan, pada Jumat (16/7) dini hari tim pemakaman jenazah COVID-19 memakamkan dua jenazah, yaitu di permakaman umum Kebon Nanas dan Kampung Menjelang.

Dalam kegiatan pemakaman yang dipimpin langsung Kapolres Agus Siswanto tersebut seluruh tim pemakaman menerapkan aturan dan tata cara pemakaman jenazah COVID-19 dengan menggunakan alat pelindung diri lengkap.

Baca juga: Sembilan kelurahan dan empat desa di Bangka-Babel zona merah COVID-19

Baca juga: 205 balita di Bangka terpapar COVID-19


"Kami berharap kehadiran di tengah tim pemakaman ini bisa memberikan motivasi dan ikut merasakan bagaimana ikut dalam proses pemakaman," katanya.

Kepada kawan-kawan tim pemakaman jenazah COVID-19 diharapkan tetap bersemangat, TNI dan Polri tetap akan membantu memberikan pendampingan selama proses pemakaman jenazah.

Pada kesempatan itu Kapolres juga memberikan pemahaman kepada tim bahwa pekerjaan yang dilakukan selama ini merupakan salah satu bentuk ibadah dan membantu sesama manusia.

"Saya harapkan semua selalu semangat dalam menjalankan tugas, dan kepada seluruh warga kami ingatkan COVID-19 itu nyata adanya sudah banyak buktinya, untuk itu kita harus patuh protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah agar kita cepat terbebas dari pandemi," katanya.

Pada Jumat Satgas Pengendalian COVID-19 Kabupaten Bangka Barat merilis jumlah pasien meninggal dunia di daerah itu bertambah lima kasus sehingga selama pandemi berlangsung jumlah keseluruhan mencapai 50 kasus dari sebanyak 3.067 kasus pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di daerah itu.

Baca juga: Kasus COVID-19 di Bangka Barat mulai menurun

Baca juga: Satgas COVID-19 Bangka Barat temukan 18 klaster dominan di Mentok

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Cegah varian Omicron, RI tutup pintu masuk bagi sejumlah negara

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar