Jakarta (ANTARA) - Tim bola basket putra Amerika Serikat (AS) membatalkan pertandingan eksibisi melawan Australia yang rencananya akan digelar di Las Vegas, Jumat (Sabtu WIB) karena kekhawatiran akan penyebaran COVID-19 di dalam Tim USA.

Harapan Bradley Beal untuk tampil di Olimpiade Tokyo bersama tim AS harus berakhir ketika USA Basketball mengumumkan bahwa shooting guard Washington Wizards itu dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Sementara itu, rekan satu timnya Jerami Grant masuk dalam protokol kesehatan dan keselamatan COVID-19 di Las Vegas meskipun hasil tesnya telah membuktikan ia tidak terpapar virus corona.

Baca juga: Bradley Beal diragukan tampil dalam Olimpiade karena protokol COVID-19
Baca juga: Tim USA kalah lagi, kali ini dalam ekshibisi Olimpiade lawan Australia
 

"Demi keselamatan kita bersama, maka laga eksibisi antara tim nasional bola basket putra AS melawan Australia pada hari Jumat telah dibatalkan," tulis USA Basketball melalui akun Twitter mereka, seperti dikutip dari Reuters, Jumat.

Berbeda dengan tim putra, pertandingan eksibisi antara tim putri AS dan tim Australia tetap akan digelar sesuai jadwal yang telah ditentukan, yakni pada Jumat.


Olimpiade Tokyo yang sempat ditunda selama satu tahun karena pandemi COVID-19 itu akan dimulai pada 23 Juli. Baca juga: Tim basket putra AS junjung semangat Kobe Bryant di Olimpiade Tokyo
Baca juga: Bintang NBA Luka Doncic pimpin tim Slovenia ke Olimpiade Tokyo
Baca juga: Kevin Durant akan pimpin sederat bintang baru NBA di Olimpiade Tokyo


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021