Tips tampil gaya saat Idul Adha di tengah PPKM darurat

Tips tampil gaya saat Idul Adha di tengah PPKM darurat

Koleksi Sayaka Dress dan Syandria set dari Sideline (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Pada Idul Adha tahun ini, kita kembali harus mengikhlaskan diri untuk tidak berkumpul bersama keluarga. Ditambah lagi, pemerintah kembali memperketat pengamanan dengan memberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat.

Perayaan Idul Adha di tengah pandemi bukanlah alasan Anda untuk tidak tampil maksimal. Meski hanya merayakan secara virtual bersama sanak saudara atau hanya sekedar untuk berfoto keluarga, namun Anda bisa tetap tampil menawan dan elegan dengan menggunakan riasan natural dan memilih busana terbaik yang modis dan rapi walaupun di rumah saja.

Salah satu brand lokal untuk fesyen perempuan, Sideline, memberikan beberapa tips untuk tampil gaya dan modis saat Idul Adha.

Baca juga: Busana syar'i bercorak bunga, salah satu pilihan untuk Lebaran 2021

Baca juga: Busana Lebaran elegan, kasual hingga premium bertema "Down to Earth"


Gunakan gaun longgar

Bagi Anda pemilik bentuk tubuh curvy, gaun model loose bisa menjadi pilihan kamu untuk busana Lebaran tahun ini. Gaun longgar bisa membuat tampilan terlihat lebih ideal, karena gaun jenis ini menyesuaikan dengan bentuk tubuh. Anda bebas memilih gaun loose dengan corak atau polos, atau warna yang kalem untuk menambah kekhidmatan di Hari Raya.

Tampil kasual

Jika tidak suka menggunakan dress, celana dan blouse bisa jadi pilihan. Coba padankan celana kulot pinggang karet berwarna khaki dengan blouse satin polos berwarna sedikit gelap dan dikombinasikan dengan hijab corak dengan warna hangat. Selain itu Anda juga bisa menggunakan tunik dengan pola pencil cut, yang akan membuat kaki terlihat lebih ramping.

One-Set Style

Busana one-set style selalu menjadi andalan fashionista saat ini. Modelnya yang tidak ribet serta gampang untuk dipadupadankan dengan yang lain, membuat sebagian orang lebih memilih untuk pakaian harian. Namun, gaya ini juga bisa kamu gunakan saat lebaran. Anda cukup mengkombinasikan outfit ini dengan pashmina senada ditambah dengan aksesori dan sandal.

Kombinasikan dengan outer

Outer polos bisa Anda kombinasikan dengan Midi Dress bercorak, jangan lupa celana legging untuk menyempurnakan tampilan. Untuk outer bercorak, padukan dengan one-set atau gamis polos.

Baca juga: Koleksi busana lebaran agar si kecil makin menggemaskan di Hari Raya

Baca juga: Opsi busana Lebaran untuk keluarga

Baca juga: Zalora sambut lebaran lewat kolaborasi dengan perancang busana muslim

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Desainer libatkan masyarakat adat gelorakan Eco-Indigenous Fashion

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar