Satgas COVID-19 Jaktim tergetkan 20 ribu warga divaksin di dua lokasi

Satgas COVID-19 Jaktim tergetkan 20 ribu warga divaksin di dua lokasi

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memantau sentra vaksinasi COVID-19 yang dilaksanakan oleh BUMD PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung di Komplek Pergudangan Jalan Pulobuaran, Kawasan Industri Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (07/07/2021). (ANTARA/HO-PT JIEP)

Jakarta (ANTARA) - Satgas COVID-19 Jakarta Timur menargetkan sebanyak 20 ribu warga menerima suntikan vaksin COVID-19 dalam pelaksanaan vaksinasi massal yang dilakukan di dua lokasi pada Sabtu (17/7) dan Minggu (18/7).

Wakil Wali Kota Jakarta Timur Hendra Hidayat mengatakan, dua lokasi yang menjadi tempat pelaksanaan vaksinasi massal COVID-19 itu adalah Terminal Pulogebang dan GOR Ciracas.

"Target per harinya di Terminal Pulogebang dan GOR Ciracas itu 5.000 warga divaksinasi.
Jadi selama dua hari di satu lokasi ada 10 ribu, totalnya 20 ribu," kata Hendra Hidayat di Jakarta, Jumat.

Hendra menjelaskan, vaksinasi COVID-19 di Terminal Pulogebang ditujukan untuk karyawan dan pekerja yang beraktivitas di sekitar lokasi seperti pegawai perusahaan otobus, pedagang dan juga masyarakat yang berasal dari tiga kecamatan seperti Cakung, Duren Sawit dan Pulogadung.

Baca juga: Pasal pidana dalam perda dinilai memperpanjang proses hukum pelanggar
Baca juga: Wisma Atlet terima bantuan makanan untuk pasien dan tenaga kesehatan


Sedangkan untuk vaksinasi di GOR Ciracas, kata Hendra, menyasar warga dari Kelurahan Cibubur dan Ciracas. "Warga yang hendak mengikuti vaksinasi COVID-19 massal di kedua lokasi bisa daftar langsung dengan membawa fotokopi KTP, atau mendaftarkan diri secara daring lewat aplikasi JAKI," ujar Hendra.

Hendra mengatakan untuk tim vaksinator yang bertugas di Terminal Pulogebang dan GOR Ciracas merupakan gabungan tenaga kesehatan dari sejumlah Puskesmas, Puskes TNI dan Pusdokkes Polri.

Dia mengatakan bahwa masing-masing kelurahan akan menyediakan bus untuk membawa warga ke lokasi vaksinasi.

"Dari pihak masing-masing Kelurahan disediakan bus untuk yang membawa warga dari lokasi ke lokasi vaksinasi COVID-19," ujar Hendra.

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Indonesia datangkan 1,9 juta vaksin AstraZeneca tahap 147

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar