Pesawat Antonov An-28 Rusia hilang di Siberia

Pesawat Antonov An-28 Rusia hilang di Siberia

Ilustrasi: Antonov An-26 adalah pesawat bermesin dua turboprov yang bisa dipakai untuk pesawat angkut militer dan penumpang (Antaranews)

Moskow (ANTARA) - Pesawat Antonov An-28 Rusia yang membawa hingga 17 orang hilang dari radar saat melintasi wilayah Tomsk di Siberia, lapor kantor berita Rusia mengutip pejabat setempat, Jumat.

Pesawat yang terbang dari kota Kedrovy di wilayah Tomsk menuju ibu kota Tomsk membawa antara 13 hingga 17 penumpang, demikian Kantor Berita TASS dan RIA.

Laporan pesawat hilang muncul kurang dari dua pekan setelah pesawat serupa Antonov An-26 menabrak tebing dalam kondisi penglihatan yang buruk di semenanjung terpencil Kamchatka di ujung timur Rusia. Seluruh 28 orang di dalam pesawat tersebut tewas.

Antonov-28, jenis pesawat serupa yang hilang di atas wilayah Tomsk, menghantam hutan Kamchatka pada 2012 dalam sebuah kecelakaan yang menelan 10 korban jiwa. Penyelidik mengungkapkan bahwa kedua pilot dalam keadaan mabuk saat terjadi kecelakaan.

Standar keselamatan penerbangan Rusia sebenarnya telah meningkat dalam beberapa tahun belakangan, akan tetapi kecelakaan, terutama yang melibatkan pesawat usang di kawasan terpencil, kerap terjadi.

Sumber: Reuters
Baca juga: Pesawat Rusia yang hilang jatuh ke perairan
Baca juga: Pesawat An-26 Rusia hilang
Baca juga: Pesawat militer Rusia hilang dari radar, bawa 70 penumpang

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Marinir masih terus mencari korban Sriwijaya Air

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar