Polres Jaksel salurkan satu ton beras di Kampung Pelangi

Polres Jaksel salurkan satu ton beras di Kampung Pelangi

Kapolres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Polisi Azis Andriansyah saat menyalurkan beras di Kampung Pelangi, Kelurahan Cipete Utara, Jakarta, Jumat (16/7/2021) (ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna)

Yang belum divaksin, kami akan fasilitasi untuk memperoleh vaksin
Jakarta (ANTARA) - Polres Metro Jakarta Selatan menyalurkan satu ton beras bagi sekitar 200 kepala keluarga di Kampung Pelangi, Kebayoran Baru, untuk membantu warga kurang mampu secara ekonomi saat PPKM Darurat.

"Kami tidak hanya menegakkan kedisiplinan tapi juga memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang rentan," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Polisi Azis Andriansyah di Kampung Pelangi, Kelurahan Cipete Utara, Jakarta, Jumat.

Penyaluran bantuan sosial (bansos) berupa beras itu diserahkan oleh Azis Andriansyah bersama Wakil Kepala Polres Metro Jakarta Selatan Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Antonius Agus Rahmanto.

Setiap penerima bantuan diberikan masing-masing beras seberat lima kilogram. Sebagian besar warga yang bermukim di kampung tersebut bekerja di sektor informal di antaranya pedagang kaki lima, pemulung hingga sopir bajaj.

Tak hanya beras, kedua perwira menengah Polri itu juga menyerahkan masker kepada warga setempat.

Rencananya, Polres Metro Jakarta Selatan (Jaksel) juga mengadakan vaksinasi massal di kampung tersebut mengingat masih banyak warga yang belum mendapatkan akses vaksinasi. "Yang belum divaksin, kami akan fasilitasi untuk memperoleh vaksin," katanya.

Sebelumnya, dalam kesempatan terpisah sejumlah Polsek di Jakarta Selatan juga serentak menyalurkan bahan pokok atau sembako kepada warga kurang mampu secara ekonomi saat PPKM Darurat.

Baca juga: Polres Jaksel adakan layanan vaksinasi bagi pengendara tanpa turun
Baca juga: Polres Jaksel pastikan kebutuhan pangan warga jalani isolasi tercukupi


Polsek tersebut di antaranya Polsek Pancoran yang menyalurkan 60 paket beras masing-masing lima kilogram menyasar warga di area padat penduduk.

Kapolsek Pancoran Kompol Rudiyanto menyerahkan bahan pokok itu kepada pengemudi ojek daring, sopir angkutan dan pedagang kaki lima.

Polsek Kebayoran Lama juga menyalurkan bantuan 10 paket sembako kepada 10 warga yang melaksanakan isolasi mandiri di Kelurahan Cipulir, berupa beras, minyak goreng dan mi cepat saji (instan(.

Kegiatan serupa juga dilakukan Polsek Tebet yang menyalurkan bantuan sosial kepada warga kurang mampu berupa beras sebanyak 50 paket, masing-masing 5 kilogram.

Selanjutnya, Polsek Pesanggrahan juga membagikan 20 paket bahan pokok berupa beras 10 kilogram, minyak dan mi instan kepada warga yang melakukan isolasi mandiri.

Polsek Pasar Minggu juga menyalurkan beberapa paket beras seberat lima kilogram kepada pedagang kecil saat PPKM Darurat.

Bantuan sosial tersebut rencananya akan disalurkan berkelanjutan kepada warga kurang mampu secara ekonomi karena terdampak pandemi COVID-19 saat PPKM Darurat.

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Mensos data ulang penerima bantuan sosial

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar