Jakarta (ANTARA) -
Sebanyak 500 orang siswa SD berusia 12 tahun dari Keluarga Besar TNI (KBT), Keluarga Besar TNI AL, melakukan vaksinasi COVID-19 di Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal), Cipulir, Jakarta Selatan, Jumat.

Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, dalam rilisnya, menjelaskan serbuan Vaksinasi COVID-19 TNI AL bagi anak usia 12-17 Tahun akan rutin digelar dua kali seminggu di Seskoal, dengan target sasaran 1.000 vaksin per hari.
 
Tak hanya itu, siswa siswi SD wilayah Cipulir-Kebayoran Lama-Grogol Selatan dan sekitarnya juga melakukan vaksin, di Gedung Olahraga (GOR) M. Romly Seskoal, Cipulir.

Baca juga: Seskoal targetkan vaksinasi 1.000 anak prajurit TNI usia 12-17 tahun
 
Dengan demikian, kata dia, maka Seskoal sebagai sentra vaksinasi pelajar di wilayah Kecamatan Kebayoran Lama dan sekitarnya, hal ini sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi.
 
Seskoal merupakan salah satu bagian dari perguruan tinggi ilmu vokasi pertahanan, melaksanakan Kegiatan pengabdian kepada masyarakat, khususnya para pelajar/anak Indonesia yang kelak akan menjadi pemimpin bangsa dan negara Indonesia.
 
Pelaksanaan program vaksin COVID-19 untuk anak usia 12 tahun ini akan menerima vaksin Sinovac dimana akan diberikan dosis vaksin COVID-19 sebanyak 0,5 ml sebanyak dua kali dengan jarak atau interval minimal 28 hari.
 
Sasaran serbuan vaksinasi ini dilakukan sesuai dengan arahan dari Presiden Joko Widodo kepada Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, bahwa institusi TNI dan Polri menjadi garda terdepan dalam pelaksanaan serbuan vaksin guna memutus penyebaran virus COVID-19.

Baca juga: TNI AL bantu program vaksinasi di Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu

Kemudian ditindaklanjuti oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dengan memerintahkan seluruh jajaran TNI AL dimana pun berada untuk menyukseskan program pemerintah yaitu Serbuan Vaksinasi COVID-19 kepada seluruh lapisan masyarakat di seluruh Indonesia.
 
Selama vaksinasi digelar, kata Tunggul, sebanyak 20 tenaga kesehatan dari Satuan Kesehatan (Satkes) Seskoal dikerahkan bersama tim vaksinator dari Puskesmas Kebayoran Lama.
 
Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan dengan tetap disiplin menjaga prokes (Protokol Kesehatan) dengan selalu mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak, sehingga tetap sehat dan terhindar dari COVID-19.

Baca juga: Korps Marinir bantu pemerintah perangi COVID-19

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Joko Susilo
Copyright © ANTARA 2021