Makassar (ANTARA) - TNI Angkatan Laut mengerahkan dua kapal untuk menyediakan pelayanan vaksinasi COVID-19 gratis bagi nelayan dan warga kawasan pesisir di wilayah perairan Makassar, Sulawesi Selatan.

Kapal Angkatan Laut (KAL) Pulau Langkai II-6-63 dan KAL Pintar II-6-57 dimodifikasi menjadi ambulans laut untuk menyediakan pelayanan vaksinasi dalam Program Serbuan Vaksinasi COVID-19 TNI Angkatan Laut dengan sasaran masyarakat maritim.

Pada Jumat, ada 33 kapal nelayan merapat ke dua kapal perang TNI Angkatan Laut yang melepas jangkar di perairan Makassar. Penggunanya menjalani vaksinasi COVID-19 di fasilitas pelayanan yang disediakan di kedua kapal tersebut.

Pelayanan vaksinasi di kapal tersebut dilaksanakan setelah TNI Angkatan Laut menggelar pelayanan vaksinasi COVID-19 di pulau-pulau yang ada di wilayah Kota Makassar.
 
Pelayanan vaksinasi COVID-19 disediakan di Kapal TNI Angkatan Laut di wilayah perairan Makassar pada Jumat (16/7/2021). (ANTARA FOTO/ HO Dispen Lantamal VI)


Komandan Pangkalan Utama Angkatan laut VI Makassar Laksamana Pertama TNI Benny Sukandari ​​​​​​​saat meninjau pelayanan vaksinasi di KAL Pulau Langkai​​​​​​​ mengatakan bahwa pelayanan vaksinasi TNI Angkatan Laut telah menjangkau 15.727 warga di daerah pesisir dan kini cakupannya diperluas.

Pelayanan vaksinasi Pangkalan Utama Angkatan laut VI Makassar, menurut dia, ditujukan bagi nelayan, warga kampung bahari, warga di sekitar kawasan pelabuhan, pekerja pelabuhan, pedagang dan pengunjung pasar ikan, serta pengguna transportasi laut.

"Alhamdulillah masyarakat nelayan Kota Makassar sangat antusias mengikuti pelayanan vaksinasi gratis yang digelar TNI AL," katanya.​​​​​​​

Baca juga:
Mobil vaksinasi keliling layani warga di Cipinang Besar Utara

BIN gelar pelayanan vaksinasi COVID-19 dari rumah ke rumah di Medan
 

Pewarta: Suriani Mappong
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2021