Satgas TNI beri perlengkapan sekolah anak di Pegunungan Bintang

Satgas TNI beri perlengkapan sekolah anak di Pegunungan Bintang

Personel Satgas Pamtas Batalion Infantri 403/Wirasada Pratista memberikan bantuan peralatan sekolah kepada anak-anak Kampung Iwur di Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, beberapa waktu lalu. ANTARA/HO-Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih.

Pegunungan Bintang, Papua (ANTARA) - Prajurit TNI Satgas Pamtas Batalion Infantri 403/Wirasada Pratista membagikan alat perlengkapan sekolah gratis kepada anak-anak wilayah perbatasan Indonesia-PNG di Kampung Iwur, Distrik Iwur, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

Komandan Satgas Pamtas Batalion Infantri 403/Wirasada Pratista, Letnan Kolonel Infantri Ade P Siregar, dalam keterangan diterima, Sabtu, menjelaskan tujuan mereka memberi alat tulis untuk memberikan motivasi dan semangat kepada anak-anak usia sekolah supaya lebih rajin dan giat belajar menuntut ilmu demi meraih cita-cita dan masa depan yang lebih baik lagi.

Baca juga: Peduli pendidikan, Satgas TNI mengajar siswa di perbatasan

“Semoga dengan pembagian perlengkapan sekolah yang dilakukan oleh Pos Iwur ini dapat membantu mengatasi keterbatasan buku, alat tulis dan tas untuk belajar di sekolah yang menjadi salah satu kendala bagi anak-anak di wilayah perbatasan ini,” kata dia.

Sementara itu personel Pos Iwur Satgas Pamtas Batalion Infantri 403/Wirasada Pratista, Sersan Dua Trysno, yang mendistribusikan langsung pembagian perlengkapan sekolah ini mengatakan, kegiatan ini selain untuk mengisi waktu libur tahun ajaran baru bagi anak-anak sekolah.

Baca juga: RI-Papua Nugini bakal buka lagi perdagangan di perbatasan Skouw

Dengan begitu diharapkan juga anak-anak yang berada di daerah perbatasan Papua ini tetap semangat dalam menjalani aktivitas pendidikannya baik di rumah maupun di sekolahnya.

“Pendidikan merupakan suatu indikator yang sangat utama bagi setiap anak oleh karena itu dibutuhkan kepedulian semua komponen masyarakat untuk terus memajukan pendidikan anak-anak, karena merekalah nantinya yang menjadi pemimpin bangsa di masa depan,” jelas Trysno.

Baca juga: Yonif 642/KPS siap amankan perbatasan Indonesia di Kalbar

Satgas TNI, lanjutnya, akan terus berbuat semaksimal mungkin agar anak-anak disini tetap semangat dalam menuntut ilmu.

"Kami berharap mereka sebagai tunas bangsa dapat menjadi pelopor dalam mengawaki perkembangan zaman sehingga mereka menjadi produktif dan berguna bagi bangsa, agama dan negara, khususnya untuk kemajuan daerah perbatasan provinsi Papua,” kata dia. 

Pewarta: Muhsidin
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Koarmada I gelar operasi siaga tempur laut Natuna

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar