Jakarta (ANTARA News) - Sesuai data pemain yang diserahkan pihak Asosiasi Sepakbola Uruguay (Acociacion Uruguaya de Futbol/AUF) ke Panitia Penyelenggara pertandingan Timnas Indonesia melawan Uruguay, sebanyak 15 pemain termasuk diantara anggota tim Piala Dunia Uruguay di Afrika Selatan 2010.

Jumlah itu tidak termasuk striker Diego Forlan, dan pelatih tim nasional Uruguay Oscar Tabarez berjanji akan menurunkan pemain terbaiknya pada pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan Jakarta pada Jumat mulai pukul 20:00 WIB.

Mantan pelatih AC Milan ini mengisyaratkan duet striker Luis Suarez dan Edinson Cavani akan bermain sejak awal pertandingan.

"Beberapa pemain inti memang masih kelelahan, tapi semua pemain siap turun, termasuk Luis Suarez. Kami akan memainkan pemain terbaik sejak awal pertandingan dan beberapa pemain cadangan di akhir pertandingan," ujar Tabarez usai menjajal lapangan SUGBK pada Kamis malam.

Tabarez kemungkinan besar akan menerapkan formasi 4-3-3 atau 4-4-2 dengan Suarez dan Cavani di depan.

Pelatih yang mengantarkan "La Celeste" mencapai semifinal Piala Dunia 2010 ini masih mempunyai Sebastien Fernandez sebagai pelengkap trio striker jika Diego Forlan benar-benar absen.

Dari daftar nama skuad Uruguay, ketiga kiper Piala Dunia yang tampil di Afrika Selatan siap melayani permainan Bambang Pamungkas dan kawan-kawan. Mereka adalah Juan Castillo, Fernando Muslera dan Martin Silva.

Ke-15 pemain Uruguay yang tersebar di berbagai klub Eropa dan Amerika Latin itu akan menjadi tim inti Uruguay di SUGBK nanti dengan perkiraan ban kapten tim diberikan kepada Diego Lugano.

Berikut ke-15 pemain inti Uruguay yang tampil di Piala Dunia 2010 dan hadir di Indonesia:

Kiper: Juan Castillo (Deportivo Cali), Fernando Muslera (Lazio), Martin Silva (Defensor Sporting).

Belakang: Diego Lugano (Fenerbahce), Mauricio Victorino, (Universiade de Chile), Maximiliano Pereira (Benfica), Andres Scotti (Colo Colo), Martin Caceres (Juventus), Carlos Adrian Valdez (Reggina).

Tengah: Alvaro Pereira (Porto), Jorge Rodriguez (River Plate),

Walter Gargano (Napoli), Diego Perez (AS Monaco), Sebastian Eguren (AIK Estocolomo), Cristian Rodriguez (FC Porto), Alvaro Gonzalez (Nacional).

Depan: Sebastian Fernandez (Banfield), Luis Suarez (Ajax), Edinson Cavani (Palermo). (*)
(ANT-132/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010