Jakarta (ANTARA) - Merek ponsel asal China, realme, mengonfirmasi kehadiran ponsel C21Y bulan ini, yang akan mengusung baterai besar.

Direktur Pemasaran realme Indonesia, Palson Yi, dalam keterangan resmi, Sabtu, menyatakan ponsel ini ditujukan untuk pelajar, yang membutuhkan gawai untuk belajar dari jarak jauh selama pandemi COVID-19.

Penerus C21 ini merupakan ponsel pemula alias entry-level yang berdaya baterai besar, 5.000mAh yang dilengkapi dengan mode penghemat daya Super Power Saving Mode.

Performa ponsel akan didukung chip inti delapan atau octa-core berkecepatan 1,8GHz 2x ARM Cortex-A75s dan 1,8GHz 6x ARM Cortex-A55.

realme C21Y akan hadir dalam layar seluas 6,5 inci, rasio aspek 20:9 sehingga menawarkan bidang pandang yang lebih besar.

Belum banyak yang diketahui mengenai spesifikasi produk yang akan hadir di Indonesia, namun, realme sudah mengonfirmasi C21Y akan diluncurkan pada 19 Juli mendatang.

Belum diketahui juga berapa harga pasar ponsel ini. Generasi sebelumnya, C21 dijual seharga Rp1.599.000 di situs resmi realme untuk Indonesia.


Baca juga: realme Watch 2 Pro, penunjang hidup sehat saat pandemi

Baca juga: Sub-merek Realme Dizo bagikan teaser ponsel pertama

Baca juga: Cari hp murah? Ini spesifikasi yang perlu diperhatikan

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021