KKP bantu Kota Bogor ikan beku dan ikan olahan

KKP bantu Kota Bogor ikan beku dan ikan olahan

Wali Kota Bogor menerima bantuan produk ikan beku dan ikan olahan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) untuk warga Kota Bogor terpapar COVID-19. (ANTARA/HO/Pemkot Bogor)

Banyak warga yang terpapar COVID-19 dan menjalani isoman, membutuhkan bantuan.
Bogor (ANTARA) -
Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) memberikan bantuan kepada Pemerintah Kota Bogor, Jawa Barat, berupa satu ton produk ikan beku dan 4.000 ekor ikan olahan untuk warga kota itu yang warga terpapar COVID-19

Bantuan tersebut dari Direktorat Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP) KKP untuk warga Kota Bogor yang terpapar COVID-19 dan sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah serta warga Kota Bogor yang terdampak ekonomi akibat pandemi COVID-19.

"Banyak warga yang terpapar COVID-19 dan menjalani isoman, membutuhkan bantuan," kata Wali Kota Bogor, Bima Arya di Kota Bogor, Sabtu.

Baca juga: Aplikasi Laut Nusantara kini bisa deteksi lokasi ikan tuna

Menurut Bima Arya, banyak juga warga yang terdampak secara ekonomi karena tidak bisa bekerja dan berusaha, seperti, pedagang kaki lima dan buruh harian.

"Kami berterima kasih atas bantuannya, karena selain bantuan kebutuhan pokok, warga juga membutuhkan bahan makanan yang punya nilai gizi baik. Makan ikan bukan hanya mengenyangkan, tapi juga meningkatkan imunitas," katanya.

Menurut dia, bantuan produk ikan beku dan ikan olahan ini sangat bermanfaat bagi warga Kota Bogor. "Bantuan ini akan disalurkan secara cepat kepada sasaran yang betul-betul membutuhkan," katanya.

Baca juga: Panglima TNI pastikan kesiapan obat untuk pasien COVID-19 isoman

Bima menyatakan di Kota Bogor saat ini semuanya berpacu dengan waktu. Di satu sisi, Pemerintah Kota Bogor berjuang untuk mengurangi kasus positif COVID-19, tapi di sisi lain juga harus memikirkan kebutuhan logistik untuk warga," katanya.

Bima Arya menjelaskan Pemerintah Kota Bogor harus bergerak cepat membantu warga terdampak melalui Posko Logistik Darurat dan di sisi lain sedang memproses anggaran refocusing untuk penanganan COVID-19.

Sementara itu, Dirjen PDSPKP KKP, Artati Widiarti mengatakan penyaluran bantuan produk ikan beku dan ikan olahan ini adalah untuk membantu penanganan COVID-19 di Kota Bogor, sekaligus menggiatkan program Gemar Makan Ikan (Gemarikan) untuk meningkatkan imunitas.

Bantuan yang disalurkan berupa satu ton ikan beku, 2.500 kaleng ikan sarden, 500 pak ikan bandeng presto dari UKM Bogor, 500 pak bakso tahu ikan Miwiti dari UKM Bogor, dan 500 pak ikan krispy sipetek dari UKM Bogor.





 

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar