Sandy ke Final Ganda dan Semifinal Tunggal

Jakarta (ANTARA News) - Petenis Indonesia unggulan pertama, Sandy Gumulya, lolos ke babak final nomor ganda dan semifinal tunggal turnamen tenis Alfamart International ITF Women`s Circuit setelah membukukan kemenangan pada pertandingan di Jakrta, Jumat.

Pada nomor ganda, Sandy yang berpasangan dengan petenis Jepang Moe Kawatoko, di babak semifinal mengalahkan unggulan kedua dari Korsel, Hong Seung-Yeon/Kim Hae-Sung 7-5, 3-6, 10-4. Pasangan Sandy/Kawatoko yang diunggulkan di urutan pertama ini di babak final, Sabtu, akan menghadapi unggulan kedua Hao-Ching Chan/Sirui He (Taiwan/China).

Chan/He di babak semifinal menyisihkan Diana Bogoliy/Kim Ju-Eun (Ukraina/Korsel) 6-0, 6-0. Bogoliy/Kim agaknya sengaja memberikan kemenangan ini kepada pasangan Taiwan/China tersebut. Hal ini disebabkan Bogoliy/Kim hari Jumat ini harus terbang ke Thailand untuk mengikuti babak kualifikasi turnamen di Pattaya.

Pada nomor tunggal, Sandy lolos ke babak semifinal dengan menyingkirkan petenis kualifikasi dari India, Kanika Vaidya, 6-3, 7-5 pada babak perempat final. Sandy yang juga unggulan pertama di sektor tunggal ini tampil lebih tenang dan lebih matang ketimbang lawannya itu sehingga akhirnya tampil sebagai pemenang.

Pada babak semifinal, Sabtu (9/10), Sandy akan menghadapi petenis Korsel unggulan ketujuh, Hong S. Peteni Korsel peringkat 943 ini maju ke babak semifinal setelah menang mutlak 6-0, 6-0 atas petenis junior Indonesia, Voni Darlina. Sandy merupakan juara pada seri pertama turnamen ini minggu lalu.

"Peluang saya masih fifty-fifty karena saya belum tahu persis permainan lawan (Hong). Permainan saya kali ini hampir mendekati permainan terbaik saya dua tahun lalu," tutur Sandy di Kompleks Stadion Tenis Gelora Bung Karno, Senayan itu.

Dijelaskan pula oleh Sandy penampilannya pada seri kedua ini perlahan-lehan terus membaik dari babak ke babak sampai ke semifinal. "Kondisi fisik saya jauh lebih baik ketimbang waktu babak pertama," kata Sandy lagi.

Sementara itu, pada nomor tunggal lainnya, petenis Indonesia Grace Sari Isydora juga maju ke babak semifinal untuk kedua kalinya berturutan.

Petenis Indonesia yang masuk babak utama melalui fasilitas wild card atau hak istimewa tanpa mengikuti babak mkualifikasi ini, lolos dengan mengalahkan petenis Indonesia lainnya, Cynthia Melita, 6-1, 6-4.

Pada seri pertama turnamen ini di lapangan tenis Elite Club Epicentrum, Kuningan, Jakarta, minggu lalu Grace Sari juga lolos ke babak semifinal. Di semifinal pekan lalu, Grace dihentikan langkahnya oleh petenis Selandia Baru keturunan Thailand, Katherine Westbury, 6-3, 6-0.

Pada babak semifinal kali ini Grace Sari bertemu petenis China, Zi Yang. Petenis China bukan unggulan ini di babak perempat final menyisihkan petenis Indonesia, Aldila Sutjiadi, 6-4, 6-1.

Aldila yang masuk babak utama dengan fasilitas wild card di babak kedua menaklukkan unggulan kedua Moe Kawatoko 6-3, 6-1. Namun, menghadapi Yang, Aldila tidak mampu berbuat banyak dan harus mengakui keunggulan dan kecerdikan petenis China ini.

(ANT-133/F002/S026)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2010

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar