Liga 1 Indonesia

Boaz Solossa resmi bergabung dengan Borneo FC

Boaz Solossa resmi bergabung dengan Borneo FC

Manajer Tim Borneo FC Farid Abubakar (kanan) dan COO Borneo FC Ponaryo Astaman (kiri) memperkenalkan pemain baru Boaz Solossa (tengah), Sabtu (17/7/2021). ANTARA/Youtube/Borneo FC Official/Aldi Sultan

Jakarta (ANTARA) - Mantan kapten Persipura Jayapura Boaz Solossa telah resmi bergabung dengan tim asal Samarinda Borneo FC.

Hal itu disampaikan tim lewat sebuah video perkenalan yang diunggah melalui akun Instagram Borneo FC, @borneofc.id, pada Sabtu. 

Selain Instagram, perkenalan Boaz Solossa juga dilakukan secara daring melalui akun Youtube Borneo FC Official yang dimulai pada pukul 14,00 WITA. 

Baca juga: Persipura belum berencana cari pengganti Boaz-Yustinus 
Baca juga: BTM akui Boaz dan Tipa tidak lagi perkuat Persipura Jayapura 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Borneo FC (@borneofc.id)



Dalam video perkenalan tersebut, turut hadir Chief Operating Officer (COO) Borneo FC Ponaryo Astaman dan Manajer Tim Farid Abubakar.

Ponaryo mengatakan kedatangan Boaz menjadi pelengkap formasi Borneo FC pada musim 2021. Terlebih, sosok Boaz sudah tidak asing lagi karena ia pernah bermain untuk tim berjuluk Pesut Etam itu pada Piala Presiden 2015. 

"Dengan kedatangan Boaz, artinya kita sudah melengkapi atau menambah lagi, kalau diibaratkan mungkin ini sebuah puzzle ya, pelengkap untuk formasi tim Borneo FC pada tahun 2021 ini," kata Ponaryo dalam video perkenalan yang diunggah lewat akun Youtube Borneo FC, Sabtu.

"Mengenai sosok Boaz, tentunya bukan sosok yang tidak asing lagi untuk Borneo FC karena ia pernah bermain di Borneo FC sebelum ini, di turnamen-turnamen yang pernah diikuti," tambahnya. 

Baca juga: Borneo FC jajaki kerja sama dengan klub Eropa 
Baca juga: Borneo FC liburkan pemain agar lupakan kekecewaan penundaan Liga 1 


Sementara itu, Manajer Borneo FC Farid Abubakar menjelaskan jika kedatangan Boaz merupakan kebutuhan dari tim pelatih.

Ia mengungkapkan jika Borneo membutuhkan satu penyerang lokal senior. Ketika Boaz hengkang dari Persipura, Pesut Etam langsung menjalin komunikasi dengan sang pemain. 

"Ini (kedatangan Boaz) juga merupakan kebutuhan dari tim pelatih, karena mereka membutuhkan lini depan, satu yang lokal, yang sudah senior," ujar Farid. 

"Ketika kak Boaz memutuskan keluar dari Persipura, kita ada hubungan baik dengan kak Boaz. Jadi, kita coba jalin komunikasi, dan Alhamdulillah, semua berjalan lancar. Kak Boaz memilih untuk stay di Borneo musim ini," ungkapnya. 

 

Baca juga: Francisco Torres tunggu kepastian Liga 1 2021 
Baca juga: Borneo FC bantu promosi kalangan UMKM saat masa PPKM 
Baca juga: Kondisi tak menentu, Borneo FC sulit atur program latihan 

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Perangi COVID-19, Boaz Solossa lelang jersey TSC 2016

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar