Liga 1 Indonesia

Pelatih Persib beri pemain keleluasaan jalani latihan mandiri

Pelatih Persib beri pemain keleluasaan jalani latihan mandiri

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts. ANTARA/HO-Persib.co.id

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts memberikan keleluasaan kepada para pemainnya untuk menjalankan program latihan mandiri sesuai kebutuhan selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

"Situasi saat ini menyulitkan kami untuk memonitor pemain. Semuanya memiliki program latihan masing-masing," kata Robert dikutip dari laman resmi klub, Sabtu.

Robert mengaku tak punya pilihan lain kecuali membebaskan para pemain untuk beraktivitas sesuai dengan kebutuhan mereka masing-masing.

Kebebasan yang diberikan pelatih asal Belanda itu tak lepas dari kepercayaannya kepada para pemain Maung Bandung.

Sebagai pemain profesional, Robert pun yakin Supardi Nasir dan kawan-kawan pasti akan tetap menjaga kebugaran meski tanpa pantauan tim pelatih.

"Kami mengatakan pada pemain, saat ini kami tidak akan memonitor latihannya. Karena kami belum tahu tanggal pasti dan apa yang akan terjadi soal kick-off liga," ujar Robert.

Baca juga: Persib siapkan program latihan bersama setelah PPKM Darurat berakhir 
Baca juga: Gelandang Persib Abdul Aziz nikmati program latihan mandiri 


Selain itu, Robert juga memberikan kebebasan kepada para pemain klub berjuluk Pangeran Biru itu untuk kembali ke kampung halaman masing-masing.

Tak terkecuali pemain asing, seperti Geoffrey Castilion dan Mohammed Rashid. Begitu pula dengan pemain naturalisasi asal Belanda Marc Klok.

"Beberapa pemain asing memutuskan untuk pulang dan menghabiskan waktunya bersama keluarga di negara asalnya. Itu kami izinkan," ungkap Robert.

Sementara itu, gelandang Persib Febri Hariyadi mengaku punya kesan berbeda ketika melakukan kegiatan secara individu dalam waktu lama meski situasi tersebut bukan kali pertama dirasakannya.

Sebelum adanya PPKM, tim pernah diliburkan dari kegiatan bersama ketika pemberlakuaan PSBB. Namun situasi tersebut membuat pemain bernomor punggung 13 itu tetap bisa menjalani hari-harinya tanpa kendala.

"Pastinya berbeda, tapi tetap harus dijalani. Sama seperti PSBB atau selagi lockdown kemarin, saya fokus jaga kebugaran, menjalankan program latihan dari tim pelatih," kata pemain yang akrab disapa Bow itu. 

Baca juga: Jupe manfaatkan masa PPKM untuk edukasi anak soal COVID-19 
Baca juga: Erwin Ramdani yakini kompetisi Liga 1 bisa segera terlaksana 
Baca juga: Gelandang Persib akui bisnisnya ikut terdampak pandemi COVID-19 

 

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pemkot Bandung izinkan Stadion GBLA gelar kompetisi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar