Kami butuh pemain ini dan ingin dia tetap bermain untuk kami
Jakarta (ANTARA) - Manajer Southampton Ralph Hasenhuettl mengaku terganggu dengan spekulasi yang beredar terkait masa depan penyerangnya, Danny Ings.

Ings, yang dipermanenkan selepas peminjaman dari Liverpool pada musim panas 2019, akan memasuki tahun terakhir dalam kontraknya di St. Mary's.

Penyerang berusia 28 tahun itu dikabarkan menjadi target transfer klub juara bertahan Liga Premier Inggris, Manchester City.

Selain itu, Manchester United dan Tottenham Hotspur juga sempat dirumorkan tertarik untuk mendapatkan jasa Ings.

"Kami butuh pemain ini dan ingin dia tetap bermain untuk kami," kata Hasenhuettl kepada BBC sebagaimana dikutip Sky Sports, Sabtu dini hari WIB.

Baca juga: Dua gol Danny Ings bantu Southampton bekuk Palace 3-1
Baca juga: Danny Ings absen tiga pekan akibat cedera otot

"Tapi saya pikir, menyongsong musim dengan sisa kontrak hanya satu tahun bukanlah situasi membantu, ini yang harus dipahami Ings," ujarnya menambahkan.

Hasenhuettl mengaku bahwa kabar yang beredar tentang penolakan Ings atas tawaran kontrak baru dari Southampton jelas mengganggu, tetapi ia tidak menyalahkan top skor klub dua musim beruntun itu.

"Pesan bernada dia tidak menerima kontrak baru atau tak tertarik memperpanjangnya jelas tidak membantu siapapun, bagi dia maupun kami. Saya tidak tahu dari mana pesan ini berasal, jelas bukan dari pihak kami," katanya.

Baca juga: Hasenhuettl menangis bahagia saat Southampton kalahkan Liverpool

"Kami tidak tertarik menyalahkan si pemain ataupun mendapati kabar bahwa dia tidak merasa nyaman di sini, tidak ingin membantu klub dengan performa terbaik. Semua kembali ke posisinya, dan jika demikian adanya, sangat disayangkan," tutup Hasenhuettl.

Ings menghabiskan musim 2018/19 sebagai pemain pinjaman dari Liverpool sebelum dipermanenkan pada musim panas 2019.

Dalam tiga musim terakhir, Ings membukukan 46 gol di semua kompetisi untuk Southampton.

Baca juga: Arsenal bersiap datangkan Ben White dari Brighton
Baca juga: Pasca cedera kepala, Raul Jimenez merumput lagi bersama Wolverhampton
Baca juga: Nuno Espirito yakin dengan komitmen Harry Kane bersama Tottennham

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021