Jakarta (ANTARA) - Personel grup idola K-pop BTOB Minhyuk positif COVID-19.

Agensi yang menaunginya, Cube Entertainment, mengumumkan bahwa sang idola telah menjalani tes COVID-19 setelah guru vokalnya dinyatakan positif terkena virus tersebut. Sesuai dengan pedoman pemerintah, sang idola masih melakukan karantina mandiri sebagai tindakan pencegahan.

"Halo, ini Cube Entertainment. Minhyuk BTOB dinyatakan positif COVID-19 hari ini (17 Juli). Sebelumnya, Minhyuk menjalani tes pendahuluan setelah guru vokalnya dipastikan terjangkit virus tersebut. Hasil rapid antigen test dan PCR-nya negatif, dan dia dikarantina sendiri," kata Cube Entertainment dikutip dari Soompi, Minggu.

Baca juga: BTOB curhat soal tampil bersama musisi Cube dan konser di Indonesia

"Meski awalnya dinyatakan negatif pada kedua tes (tes antigen cepat dan tes PCR), dia mengunjungi Puskesmas pada 16 Juli setelah menunjukkan tanda-tanda batuk dan demam dan dinyatakan positif COVID-19 hari ini (17 Juli)," ujarnya menambahkan.

Cube melanjutkan, Minhyuk kemudian mengambil tindakan yang diperlukan dan beristirahat sesuai dengan pedoman karantina dari otoritas kesehatan, dan agensi akan melakukan yang terbaik agar Minhyuk dapat pulih dengan cepat.

"Sekali lagi, kami mohon maaf karena telah menimbulkan kekhawatiran bagi banyak orang. Kami akan mengikuti pedoman kesehatan dan melakukan yang terbaik untuk memastikan kesehatan dan keselamatan artis kami," pungkasnya.

Baca juga: Minhyuk BTOB tetap isoman meski negatif COVID-19

Baca juga: "Kingdom" episode 6, sesi olahraga lalu Minhyuk BTOB jadi visual king

Baca juga: "Kingdom" akan ungkap lagu "Re-Born" lalu aksi buka baju Minhyuk BTOB

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021