Satgas TNI beri bantuan sembako tokoh agama di perbatasan

Satgas TNI beri bantuan sembako tokoh agama di perbatasan

Personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 403/Wirasada Pratista memberikan bantuan sembako kepada pendeta gereja di Seramkatop di Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua. ANTARA Papua/HO-Pendam XVII/Cenderawasih

kami ingin berbagi antarsesama
Pegunungan Bintang, Papua (ANTARA) - Prajurit TNI Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista memberikan bantuan paket sembako kepada tokoh agama di wilayah perbatasan RI-PNG Kampung Seramkatop, Distrik Seramkatop, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

Komandan Satuan Tugas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista, Letkol Inf Ade Pribadi Siregar dalam keterangan diterima ANTARA, Senin, mengatakan peran tokoh agama sangat kuat untuk menjaga kerukunan antar umat beragama dalam mencegah terjadinya konflik sosial dan memiliki peran sentral bagi pengikutnya sehingga perlu mendapat bantuan sembako.

“Mengingat peran penting para tokoh agama, maka menjelang hari jadi Yonif 403/Wirasada Pratista yang ke-56 ini kami ingin berbagi rezeki kepada para tokoh agama khususnya yang ada di Kampung Seramkatop ini agar tetap semangat melayani umat, apalagi di tengah masa pandemi COVID-19 yang masih melanda,” jelas Dansatgas.

Di tempat terpisah, Danpos Serambakon Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Letda Inf Prayitno yang memimpin langsung kegiatan menjelaskan, bantuan sembako diberikan kepada Pendeta Asel Aluwolmabin dan pengurus dari Gereja KIDI Seramkatop, Pendeta ini juga dikenal masyarakat sangat sederhana dalam kesehariannya.

Baca juga: Satgas TNI ajak anak di pegunungan Papua belajar dan bermain
Baca juga: TNI/Polri bersama instansi terkait gelar serbuan vaksinasi di Papua


Ia berharap, semoga perhatian yang kami berikan bisa meringankan beban masyarakat khususnya pemuka agama beserta pengurus gereja di masa sulit akibat dampak pandemi COVID-19 ini.

"Jangan dilihat bentuknya ya pak Pendeta, namun yang lebih penting adalah kami ingin berbagi antarsesama dan diharapkan agar para tokoh agama dapat memberi pencerahan kepada umat dalam menghadapi pandemi ini,” ucap Prayitno.

Sementara itu Pendeta Asel Aluwolmabin (40) mengungkapkan rasa syukurnya dan puji Tuhan atas berkah yang diberikan melalui satgas TNI Pos Serambakon.

"Semoga menjadi berkat bagi seluruh prajurit dan semoga di usia yang ke-56 tahun ini TNI khususnya Yonif 403 semakin solid, sukses dan semakin dekat di hati rakyatnya,” kata Pendeta Asel.

Baca juga: Satgas TNI bagikan beras untuk warga Papua di perbatasan RI-PNG
Baca juga: TNI membantu warga Asiki Boven Digoel bercocok tanam

Pewarta: Muhsidin
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar