Jelang Idul Adha, Jaz luncurkan "Shalawat Asyghil"

Jelang Idul Adha, Jaz luncurkan "Shalawat Asyghil"

Penyanyi Jaz (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Jaz menghadirkan lagu religi "Shalawat Asyghil" pada Senin ini atau bertepatan sehari sebelum perayaan hari raya Idul Adha 1442 H pada 20 Juli 2021.

"Shalawat Asyghil" berisi ucapan shalawat sebagai sebagai bentuk pengakuan atas kerasulan Nabi Muhammad SAW serta pengingat bagi umat Islam untuk selalu mengikuti ajarannya dan mengagungkan kebesaran Allah SWT.

Demi bisa melantunkan shalawat secara benar, Jaz mengaku banyak melihat cover-cover mengenai Shalawat Asyghil di YouTube.

"Karena buat saya ini adalah doa, karena itu saya memastikan agar mengucapkannya secara benar. Dan itu berimbas kepada penghayatan yang lebih emosional saat membawakannya. Untuk memperlancarnya, saya banyak melihat video-video cover mengenai Shalawat Asyghil ini di YouTube juga," kata Jaz yang yang populer melalui lagu "Dari Mata" itu dalam siaran persnya, Senin.

Lagu yang diaransemen maestro gitar Tohpati ini juga hadir dalam versi video musik dan bisa ditonton di channel YouTube Megah Music dari Sony Music Entertainment Indonesia.

Head of Artist & Repertoire, Sony Music Entertainment Indonesia, Andrey Noorman, mengatakan, Shalawat Asyghil cukup termashur di kalangan muslim. Shalawat ini pun dijadikan pembuka rangkaian nyanyian-nyanyian bernafaskan Islam dalam proyek musikal berjudul Shalawat Salaam.

"Kami ingin menghadirkan karya musikal berkualitas yang tidak hanya berisi hiburan dan estetika artistik, namun membawa nilai kebaikan bagi segenap pendengarnya," kata dia,


Baca juga: Syakir Daulay dan Adiba rilis ulang "Shalawat Cinta"

Baca juga: Armada rilis "Hidup di Jalan-Nya" bernuansa ballad

Baca juga: Giring hingga Lucinta Luna rilis lagu religi di Ramadhan 2021

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar