Pasien posiif COVID-19 di NTT bertambah 538 orang

Pasien posiif COVID-19 di NTT bertambah 538 orang

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Marius Ardu Jelamu (Antara/Benny Jahang)

Kupang (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 mencacat adanya penambahan 538 orang pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 di Provinsi Nusa Tenggara Timur sehingga terjadi peningkatan kasus positif menjadi 31.267 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Provinsi NTT, Marius Ardu Jelamu ketika di hubungi di Kupang, Senin, mengatakan penambahan 538 kasus positif COVID-19 itu terjadi pada Ahad (18/7) dan tersebar di sembilan kabupaten/kota di NTT.

Ia mengatakan sembilan kabupaten yang memiliki penambahan kasus positif COVID-19 yaitu Kabupaten Sumba Barat dua orang, Kabupaten Belu enam orang, Kabupaten Timor Tengah Selatan tujuh orang dan Kabupaten Manggarai Timur sebanyak 37 orang.

Selain itu, kata Marius, penambahan kasus positif juga terjadi di Kabupaten Sumba Timur sebanyak 59 orang, Kabupaten Ngada 63 orang dan Kabupaten Ende 86 orang.

Baca juga: Bupati Yentji meninggal setelah isolasi COVID-19 dimakamkan di Lembata

Baca juga: Lantamal VII Kupang targetkan 300 orang divaksin COVID-19


Sedangkan di Kabupaten Kupang terdapat penambahan 118 orang dan Kota Kupang memiliki penambahan kasus positif COVID-19 terbanyak mencapai 160 orang.

Dia menjelaskan, penambahan 538 kasus positif COVID-19 itu diketahui dari hasil pemeriksaan 1.973 sampel swab yang dilakukan di sejumlah laboratorium PCR di Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Menurut Marius, pasien positif COVID-19 yang sedang menjalani perawatan medis maupun yang melakukan isolasi mandiri di Provinsi Nusa Tenggara Timur mencapai 10.437 orang.

Sementara pasien yang dinyatakan sembuh dari paparan virus Corona mencapai 20.196 orang setelah terjadi penambahan 86 orang pasien sembuh dari infeksi virus COVID-19 pada, Ahad (18/7).

Marius menambahkan, selain terjadi penambahan pasien yang meninggal akibat COVID-19 di NTT sebanyak empat orang, terdiri dari di Kabupaten Ende dua orang, Kota Kupang dan Kabupaten Sumba Barat masing-masing satu orang.

Kasus kematian akibat paparan virus Corona di Provinsi Nusa Tenggara Timur mencapai 634 orang.*

Baca juga: Kota Kupang-NTT izinkan penyembelihan hewan kurban di area masjid

Baca juga: Dinas Kesehatan catat 90 nakes di Sikka terpapar COVID-19

Pewarta: Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021

BMKG Ternate: Gempa M7,4 tidak terasa di Malut

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar