Olimpiade

Staf Olimpiade ditangkap karena dugaan pelecehan seksual di stadion

Staf Olimpiade ditangkap karena dugaan pelecehan seksual di stadion

Seorang pesepeda mengayuh sepedanya dalam foto tertanggal 11 Februari 2021 di luar Stadion Nasional yang menjadi venue utama acara pembukaan dan penutupan Olimpiade Tokyo (AFP/PHILIP FONG)

Jakarta (ANTARA) - Polisi menangkap seorang mahasiswa dari Uzbekistan karena diduga memperkosa seorang perempuan Jepang ketika keduanya bekerja paruh waktu di Stadion Nasional untuk persiapan Olimpiade Tokyo mendatang.

Menurut polisi, dikutip dari Kyodo, Senin, Davronbek Rakhmatullaev (30) yang masuk stadion sebagai staf untuk bertugas menyediakan makanan kepada pers, diduga melakukan pelecehan seksual terhadap perempuan berusia 20-an di kursi dan di lorong venue sekitar pukul 9 malam, Jumat.

Pria tersebut telah membantah tuduhan itu. Mengutip dari pernyataan pria tersebut, polisi mengatakan bahwa perempuan itu tidak melawan. Keduanya belum pernah bertemu sebelum kejadian itu.

Baca juga: Dua pertiga warga Jepang masih ragu Olimpiade digelar dengan aman

Perempuan itu melaporkan ke polisi, Sabtu, bahwa dia diperkosa oleh pria tersebut setelah mereka menonton latihan upacara penutupan Olimpiade di stadion.

Menurut polis, pria asal Uzbekistan tersebut datang ke Jepang pada 2014, dan saat ini sedang cuti dari sebuah universitas di Prefektur Aichi. Dia diyakini tinggal di sebuah hotel di Tokyo untuk bekerja di stadion.

Baca juga: Komposer upacara pembukaan Olimpiade minta maaf soal kasus perundungan
Baca juga: Jika atlet Olimpiade Tokyo dikarantina di tengah kompetisi

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

KONI: PON XX Papua berkaca pada Olimpiade Tokyo 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar