Polisi bagikan sembako kepada warga yang divaksin di GOR Makasar

Polisi bagikan sembako kepada warga yang divaksin di GOR Makasar

Seorang warga mendapatkan sembako usai menerima vaksin COVID-19 di GOR Makasar, Jakarta, Senin (19/7/2021). ANTARA/Yogi Rachman

Jakarta (ANTARA) - Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya membagikan sembako kepada warga yang telah divaksin COVID-19 di GOR Makasar, Jakarta Timur, Senin.

Wakil Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya AKBP Suhermanto mengatakan, pembagian sembako berupa beras seberat lima kilogram (kg) tersebut bertujuan untuk menarik minat warga untuk menerima vaksin COVID-19

"Dengan adanya pembagian sembako, antusias masyarakat cukup bagus. Mereka antusias mendatangi lokasi layanan vaksinasi di GOR Makasar dibanding dengan tidak ada senbakonya," kata Suhermanto di lokasi.

Suhermanto menambahkan bahwa kuota warga yang menerima vaksin COVID-19 di GOR Makasar tersebut berjumlah 300.

Suhermanto mengatakan, pihaknya hari ini melaksanakan vaksinasi COVID-19 mobile di tiga lokasi, yaitu di SMAN 94 Kalideres, SDN Petamburan 01, dan GOR Makasar.

"Kita sudah laksanakan layanan vaksinasi mobile ini selama empat hari. Total sudah 3.100 warga yang telah divaksin," ujar Suhermanto.

Suhermanto mengatakan, pelayanan vaksinasi COVID-19 di GOR Makasar dibagi menjadi dua shift untuk lima kelurahan yang berada di Kecamatan Makasar.

"Untuk hindari kerumunan layanan vaksin dibagi dalam dua shift, di sini ada empat kelurahan. Tadi shift pertama dua kelurahan dan ahift kedua dua kelurahan. Agar tidak ada kerukunan. Karena kalau tidak diatur demikian, khawatir timbul kerumunan," kata Suhermanto.
Baca juga: Kecamatan Makasar targetkan vaksinasi 2.300 orang per hari
Baca juga: Satgas COVID-19 Jaktim tergetkan 20 ribu warga divaksin di dua lokasi

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Polres Metro Jakpus ungkap sindikat produsen hoaks

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar