Karimun, Kepri (ANTARA News) - Ustad ternama ibukota Arifin Ilham memandu zikir akbar ribuan warga Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau di Stadion Badang Perkasa, Kecamatan Tebing, Sabtu malam.

Zikir akbar yang dipandu ustad Arifin Ilham itu dirangkai dengan tabligh akbar memperingati Hari Jadi ke-11 Kabupaten Karimun pada 12 Oktober 2010.

Ribuan warga bersila di rumput stadion sambil melafazkan kalimat zikir sebagai ungkapan syukur atas karunia dan rahmat yang dilimpahkan Allah SWT.

Suasana khusyuk dan syahdu mewarnai prosesi zikir. Kumandang zikir berupa kalimat "Subhanallah" dan "Laa ilaha illallah" bergema di areal stadion.

Ustad Arifin Ilham dalam ceramahnya mengajak kaum muslimin selalu berzikir dalam mengarungi hidup agar selamat di dunia dan akhirat.

Pada kesempatan itu, dia juga mengimbau majelis zikir mendoakan saudara sebangsa yang mengalami musibah, seperti banjir bandang di Wasior, Papua Barat, Aceh, dan sejumlah daerah di Tanah Air.

"Mari kita doakan saudara kita yang ditimpa musibah serta umat Islam yang sedang berjuang di Palestina," ucapnya.

Sementara itu, Bupati Karimun Nurdin Basirun mengajak warga masyarakat meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT atas nikmat berupa keberhasilan pembangunan selama 11 tahun terakhir.

"Mari kita bersyukur agar terbebas dari musibah dan bencana," katanya.

Menurut dia, zikir dan tabligh akbar merupakan salah satu upaya meningkatkan iman dan takwa sesuai azam atau tekad kabupaten berjuluk "Negeri Berazam" itu.

"Jika kita bersyukur, insya-Allah kita akan dilindungi dan diberikan nikmat yang lebih banyak," ucapnya.

Zikir dan tabligh akbar tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Aunur Rafiq, unsur Muspida, para pejabat vertikal serta pegawai di lingkungan Pemkab setempat.

(ANT-028/E011/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010