Olimpiade

Pemain voli pantai Ceko positif COVID-19

Pemain voli pantai Ceko positif COVID-19

Suasana kota Shinjuku di Tokyo, Jepang, Minggu (18/7/2021). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/foc.

Jakarta (ANTARA) - Pemain bola voli pantai Ondrej Perusic dinyatakan positif COVID-19 di Wisma Atlet, Tokyo, kata Komite Olimpiade Ceko, Senin

Pada Sabtu, tim mengatakan seorang anggota staf dinyatakan positif COVID-19 setelah tiba di Tokyo dengan penerbangan charter dari Praha.

"Disayangkan, pemain voli pantai Ondrej Perusic memiliki temuan positif dari sampel yang diambil selama pengujian harian di Wisma Atlet Olimpiade pada Minggu," kata Direktur olahraga Komite Olimpiade Ceko, Martin Doktor seperti dikutip dari laman Reuters, Senin.

"Ini masih informasi baru dan semuanya berkembang dengan cepat. Kami sedang menyelesaikan detail, termasuk dampak olahraga."

Perusic, pemain voli berusia 26 tahun itu akan memainkan pertandingan pertamanya pada 26 Juli. Menurut tim ia tidak mungkin memainkan pertandingan tersebut karena persyaratan isolasi.

Ditunda selama satu tahun karena pandemi global, Olimpiade Tokyo diadakan sebagian besar tanpa penonton dan di bawah aturan karantina yang ketat. Sebagian besar atlet mulai berdatangan untuk Olimpiade yang berlangsung dari 23 Juli hingga 8 Agustus.

Baca juga: Panpel Olimpiade: 21 orang kontak erat dengan atlet positif COVID-19
Baca juga: Altet Uganda yang hilang tertangkap kamera di stasiun Nagoya
Baca juga: Staf Olimpiade ditangkap karena dugaan pelecehan seksual di stadion
Baca juga: Dua pertiga warga Jepang masih ragu Olimpiade digelar dengan aman

Penerjemah: Gheovano Alfiqi/Bayu Kuncahyo
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

KONI: PON XX Papua berkaca pada Olimpiade Tokyo 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar