NasDem Jatim bagikan 64 ekor sapi ke ormas dan ponpes

NasDem Jatim bagikan 64 ekor sapi ke ormas dan ponpes

Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu Jawa 4 DPP NasDem Dossy Iskandar saat menyerahkan sapi kurban yang diterima Sekretaris PW Muhammadiyah Jatim Tamhid Masyhudi di Kantor PW Muhammadiyah Jatim di Surabaya, Senin (19/7/2021). (ANTARA/HO-Humas NasDem Jatim)

Surabaya (ANTARA) - DPW Partai NasDem Jawa Timur membagikan 64 ekor sapi untuk kurban ke sejumlah ormas dan pondok pesantren dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah.

"Ini merupakan agenda tahunan penyerahan hewan kurban dari Partai NasDem ke berbagai organisasi, pondok pesantren maupun komunitas masyarakat," ujar Ketua Panitia Kurban NasDem Jatim Aminurokhman di sela penyerahan hewan kurban di Kantor PW Muhammadiyah Jatim di Surabaya, Senin.

Politikus yang juga Sekretaris DPW NasDem Jatim tersebut menyampaikan sinergitas antara partai dan sejumlah pondok pesantren serta ormas keagamaan harus terus berjalan.

Baca juga: Pemprov Jatim imbau shalat Idul Adha 1442 Hjriah di rumah

"Terlebih sebagai tempat pembinaan akhlak dasar pembentukan karakter bangsa dalam menjaga keutuhan NKRI," ucap anggota DPR RI tersebut.

Pada kesempatan penyerahan hewan kurban di PW Muhammadiyah, turut mendampingi beberapa pengurus lain, seperti Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu Jawa 4 DPP NasDem Dossy Iskandar dan Bendahara NasDem Jatim Benny Utomo.

Selain itu, hadir juga Wakil Ketua NasDem Jatim Bidang Organisasi Keanggotaan Kaderisasi Ipong Muchlissoni Wakil Ketua NasDem Jatim bidang Pendidikan Politik Nico Ainul Yakin serta sejumlah pengurus lainnya.

Di tempat sama, Wakil Sekretaris DPW Partai NasDem Valentinus Boro Tokan mengatalan bahwa Hari Raya kurban merupakan momentum digunakan untuk mengasah kepekaan sosial.

"Di tengah pandemi ini, NasDem mengajak semua komponen masyarakat bahu-membahu, bergandengan tangan dan bergotong royong saling berbagi," tutur dia.

Sementara itu, dihubungi secara terpisah, Wakil Ketua NasDem Jatim Bidang Media dan Komunikasi Publik Vinsensius Awey menyampaikan bahwa 64 ekor sapi ini merupakan pemberian Ketua umum NasDem Surya Paloh.

"Pak Ketum berpesan untuk dibagikan ke beberapa pondok pesantren di Jatim, lalu ormas Muhammadiyah Jatim serta PW Nahdlatul Ulama Jatim," katanya.

Awey, sapaan akrabnya, juga menjelaskan bahwa selain NasDem Jatim yang membagikan 64 ekor sapi di 52 lokasi, 38 DPD NasDem kabupaten/kota juga serentak melakukan kegiatan sama dengan menyerahkan hewan kurban ke masyarakat sekitar.

Mantan anggota DPRD kota Surabaya 2014 - 2019 tersebut berpesan agar panitia kurban dan penerima tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19 yang ada, baik saat pelaksanaan penyembelihan maupun pendistribusiannya ke masyarakat.

Hal ini, kata dia, menjadi prioritas dan harus dijaga agar tidak terjadi penularan di tengah kondisi pandemi yang belum mereda.

Baca juga: Pengurus Masjid Raya Bandung tidak menyelenggarakan Shalat Idul Adha
Baca juga: Simak tata cara shalat Idul Adha di rumah sesuai anjuran MUI

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Muhammadiyah Malaysia kurban 15 sapi dan 12 kambing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar