Jakarta (ANTARA) - Atlet Indonesia yang meraih medali di Olimpiade Tokyo bakal mendapatkan bonus ratusan juta dari CEO J99 Corp (Juragan 99) sekaligus Presiden Arema FC Gilang Widya Pramana sebagai bentuk apresiasi pada atlet berprestasi.

Untuk besarannya, peraih emas akan mendapat Rp500 juta. Sementara perak dan perunggu masing-masing akan mendapat Rp250 juta dan Rp100 juta. Bonus juga akan diberikan oleh pemerintah yang besarannya Rp5 miliar untuk peraih medali emas.

"Saya sejak kecil sangat suka dengan olahraga, khususnya sepak bola. Sekarang sebagai pebisnis, saya ingin melakukan hal yang bisa untuk kemajuan olahraga dan negara," kata Gilang dalam peluncuran logo baru tim Indonesia, Senin.

Baca juga: NOC Indonesia luncurkan logo baru Tim Indonesia jelang Olimpiade Tokyo
Baca juga: Hendra/Ahsan merasa lebih rileks jelang Olimpiade Tokyo


Sebelumnya, Gilang melalui perusahaannya Juragan99 Trans menyiapkan bus khusus yang mengangkut kontingen Indonesia ke Bandara Soekarno-Hatta.

Gilang berharap hal ini dapat menggerakkan pengusaha lainnya untuk turut mendukung perjuangan atlet Indonesia.

"Selain itu, saya juga berharap atlet makin semangat dan termotivasi untuk mengharumkan nama bangsa Indonesia di pentas dunia," ujar Gilang menambahkan.

Indonesia menurunkan 28 atlet di Olimpiade Tokyo. Mereka berasal dari delapan cabang olahraga yakni, bulu tangkis, atletik, panahan, menembak, dayung, selancar, angkat besi, dan renang.

Baca juga: Dubes RI sambut kedatangan atlet Indonesia untuk Olimpiade Tokyo
Baca juga: Tim basket AS tekuk Spanyol pada pertandingan terakhir pra-Olimpiade
Baca juga: Panpel Olimpiade: 21 orang kontak erat dengan atlet positif COVID-19

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021