Idul Adha, Anies kurban di Bazis hingga kampung halaman

Idul Adha, Anies kurban di Bazis hingga kampung halaman

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menghadiri serah terima bantuan sembako di Kawasan Monas, Jakarta Pusat, Senin (19/7/2021). ANTARA/Mentari Dwi Gayati/am.

Seperti biasa (berkurban) lewat Pemprov DKI Jakarta, kemudian Baznas-Bazis
Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut melakukan ibadah kurban di lima titik, mulai di Pemprov DKI Jakarta, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS)/BAZIS DKI, di kediaman, di Yogyakarta hingga di kampung halaman, Kuningan, Jawa Barat, pada Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah.

"Seperti biasa (berkurban) lewat Pemprov DKI Jakarta, kemudian Baznas-Bazis," kata Anies di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Senin.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga memaparkan selain berkurban di Pemprov DKI Jakarta, ia juga berkurban lewat Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS)/BAZIS.

Kemudian, Anies melakukan ibadah kurban di kediamannya di Kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Tak lupa, ia berkurban di tempat kelahirannya, Kuningan Jawa Barat, serta Yogyakarta, tempat ia menempuh pendidikan sejak SD hingga perguruan tinggi.

Baca juga: Anies sebut saat ini ribuan orang sakit belum tertangani di RS

"Kemudian (berkurban) lewat tetangga di belakang rumah saya, saya lakukan juga, lalu di Yogya tempat saya besar, lalu di Kuningan," kata Anies.

Dalam kesempatan itu, Anies juga mengimbau agar masyarakat dapat melaksanakan ibadah Shalat Idul Adha di rumah masing-masing.

Masyarakat juga diminta untuk tidak mendatangi, menonton pelaksanaan penyembelihan hewan kurban karena akan menimbulkan kerumunan dan berpotensi pada penularan COVID-19.

"Pemotongan hewan kurban itu dilakukan di tempat-tempat yang sudah ditentukan dan saya minta kepada seluruh masyarakat tidak perlu mendatangi, menonton karena itu menimbulkan kerumunan," kata Anies.

Baca juga: Anies serukan seluruh kegiatan Idul Adha 2021 ikuti arahan Kemenag-MUI
 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Anies sebut jawab 8 pertanyaan penyidik KPK

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar