Ambon (ANTARA News) - Penyanyi R&B dari Australia, Christian Alexanda tampil mempesona di hari terakhir (10/10) konser musik Ambon Jazz Plus Festival (AJPF) 2010 di panggung cengkeh, Taman Budaya, Karang Panjang, Ambon, Minggu malam.

Musisi yang juga turut berperan penting dalam sejumlah konser penyanyi tenar dunia, seperti 50 Cent, G-Unit dan Sean Paul di Australia itu, berhasil memukau penonton yang semula terpencar-pencar di luar area pertunjukan menjadi mendekat ke panggung dan bergoyang mengikuti alunan musik R&B.

Mengawali penampilannya malam itu, Christian Alexanda yang ditemani seorang penarinya membawakan salah satu hits terbaiknya Too Fine yang diluncurkan pada 2008 dan dinyanyikan bersama rapper kenamaan Ja Rule.

"Saya rasa sebagian dari kalian yang ada di sini pasti tahu dengan lagu ini karena cukup populer di Australia," katanya saat akan menyanyikan lagu Misunderstood, produksi The Ignorants and Blacksmith yang rilis pada 24 Mei 2004 di Amerika.

Tidak tanggung-tanggung, penonton yang sebagian besar adalah anak muda maju ke depan panggung untuk mengabadikan foto dari penyanyi kelahiran Perth, Australia yang telah mendukung sejumlah konser The Justified and Stripped Tour dari Justin Timberlake di negaranya pada Juni 2010.

Para remaja putri yang bergerombol di depan panggung pun sempat histeris dan berteriak "Christian kamu keren sekali", saat musisi yang mengawali karirnya pada 2004 itu membawakan "Party Anthem" yang terdapat dalam debutnya yang bertajuk Cristyle.

"Aku cinta Ambon," teriak Christian Alexanda saat menutup penampilannya dengan lagu "Something About You".

Kendati hanya membawakan empat buah lagu terbaiknya, namun penyanyi R&B yang memproduksi albumnya di Australia dan Amerika berhasil menghipnotis penonton sampai rela mengejarnya hingga ke ruang VIP untuk berfoto bersama. (ANT/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010