Jakarta (ANTARA) - Petugas Polsek Tambora menggelar vaksin massal COVID-19 di kawasan padat penduduk Kalijodo, Jakarta Barat dengan menyasar 215 orang.
 
Kapolsek Tambora Kompol M Faruk Rozi mengatakan vaksin massal tersebut mendukung program pemerintah guna menekan COVID-19.

"Tercatat ada 215 warga yang jalani vaksin. Kegiatan ini guna menindak lanjuti imbauan pemerintah dalam program pencegahan COVID-19," kata Faruk di Jakarta, Senin.
​​
Baca juga: DKI tambah kuota pendaftar vaksinasi via Jaki hingga 158 ribu

Selain membuka kesempatan masyarakat untuk vaksinasi, Faruk juga mengimbau masyarakat untuk tidak berkerumun dan mematuhi protokol kesehatan.
 
"Kepada masyarakat diharapkan agar lebih peka terhadap bahaya penularan COVID-19 sehingga secara dini bisa dilakukan pencegahan," ucap Faruk.
 
Sebelumnya, Polri beserta TNI dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) sempat menggelar kegiatan yang sama pada Minggu, (18/2).
 
Tercatat ada 1.621 orang termasuk bagi warga berusia 12 tahun ke atas yang jalan vaksinasi di Gerai Vaksin Kota Tua, Fatahilah, Jakarta Barat.

Baca juga: Anies targetkan setiap hari per kelurahan 1.000 orang divaksin

Kapolsek Metro Tamansari Jakarta Barat Ajun Komisaris Besar Polisi Iver Son Manossoh di Jakarta, Minggu, mengatakan kegiatan tersebut menargetkan 1.000 orang.
 
"Kegiatan vaksinasi nasional ini dimulai pukul 08.00 hingga 15.30 WIB dengan jenis vaksin yang diberikan yaitu Sinovac," kata AKPB Iver.
 
Iver menuturkan kegiatan vaksinasi kolaborasi itu untuk penanggulangan COVID-19 sekaligus memulihkan perekonomian masyarakat.
 
Pasalnya menurut Iver, jika seluruh masyarakat mendapatkan vaksin maka harapannya dapat mengakhiri situasi pandemi COVID-19 dan masyarakat dapat beraktivitas seperti biasa.

Iver mengatakan vaksinasi nasional sesuai instruksi Presiden Joko Widodo untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Indonesia.

Baca juga: 1.621 warga jalani vaksinasi COVID-19 di Kota Tua Fatahilah

Pewarta: Walda Marison
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2021