Anies ajak warga Jakarta secepatnya dapatkan vaksinasi COVID-19

Anies ajak warga Jakarta secepatnya dapatkan vaksinasi COVID-19

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ketika memberikan arahan terkait vaksinasi di Jakarta, Senin (19/7/2021) (ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna)

Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak masyarakat Jakarta untuk secepatnya mendapatkan vaksinasi demi mengakhiri pandemi COVID-19.

"Kami mendorong kepada seluruh masyarakat, ayo kita aktif ke tempat vaksin, ajak keluarga, ajak tetangga, ajak kolega," kata Anies di Kawasan Monas, Jakarta Pusat, Senin.

Anies juga mengatakan saat ini masih banyak warga Jakarta yang belum mendapatkan vaksinasi COVID-19.

"Vaksin di Jakarta itu ada 6,5 juta, jadi masih banyak warga yang belum mendapatkan vaksinasi, tentu saja banyak warga yang belum divaksinasi," ujarnya.

Lebih lanjut Anies juga meyakini warga Jakarta akan lebih solid dan lebih guyub setelah pandemi COVID-19 berakhir.

"Kami percaya sesudah lewat pandemi ini, Insya Allah Jakarta lebih solid, Jakarta lebih guyub dan Jakarta lebih kuat. Kenapa? Karena ikatan sosial terbangun, saling tolong menolong terbangun," ujarnya.

Menurut Anies, kekuatan tersebut terbangun dengan sendirinya mengingat masa sulit dua tahun ini dilewati dengan saling tolong dan membantu.

Anies menjelaskan bahwa Jakarta masih dalam masa ujian, terutama kebijakan PPKM Darurat ini, membuat hari-hari warga Ibu Kota penuh dengan tantangan.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menilai bahwa selama dua pekan PPKM Darurat berjalan, masyarakat merasakan beban ekonomi.

Oleh karena itu, ia mengimbau agar masyarakat yang telah sukses merasakan peningkatan ekonomi selama di Jakarta, dapat saling membantu kepada warga yang kekurangan dalam hal materi.

"Selama dua pekan ini adalah dua pekan yang penuh cobaan. Karena itu, momen ini adalah kesempatan untuk kita semua saling berbagi," katanya.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Masuki M. Astro
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kilas NusAntara Siang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar