PPP bagikan hewan kurban sampai ke pelosok Indonesia

PPP bagikan hewan kurban sampai ke pelosok Indonesia

Sekjen DPP PPP Arwani Thomafi menyerahkan hewan kurban ke Yayasan Pondok Pesantren Luhur Al-Tsaqafah Jagakarsa Jakarta Selatan pimpinan K.H. Said Aqil Siraj. ANTARA/HO-PPP

PPP sengaja menggandeng ormas Islam, pesantren, dan tokoh masyarakat agar pembagian hewan kurban tidak terfokus pada satu tempat penyaluran.
Jakarta (ANTARA) - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) membagikan hewan kurban pada Iduladha 1442 Hijriah sampai ke pelosok Indonesia.

Sekjen DPP PPP Arwani Thomafi dalam keterangannya di Jakarta, Senin, menyebutkan pada Lebaran Besar 2021 sedikitnya menyalurkan 223 sapi dan 41 kambing yang merupakan sumbangan dari 19 anggota Fraksi PPP DPR RI dan DPP PPP.

Hewan-hewan kurban tersebut, kata dia, ada yang disalurkan melalui ormas Islam, seperti NU dan Muhammadiyah, pesantren, hingga diberikan langsung ke sejumlah tokoh masyarakat.

Pada Hari Raya Kurban, DPP PPP menyalurkan hewan-hewan kurban melalui organisasi Islam, pondok pesantren, dan tokoh-tokoh masyarakat.

"Selain itu, kami melakukan pemotongan hewan kurban di rumah potong hewan (RPH) yang disalurkan langsung oleh DPP PPP," katanya.

Arwani mengatakan bahwa DPP PPP sengaja menggandeng ormas Islam, pesantren, dan tokoh masyarakat agar pembagian hewan kurban tidak terfokus pada satu tempat penyaluran.

Apalagi, menurut dia, pada masa pandemi COVID-19 ini PPP sengaja menghindari terjadinya kerumunan yang berpotensi penyebaran virus corona.

Hewan-hewan kurban tersebut, lanjut Arwani, bukan hanya terpusat di Jakarta, melainkan di berbagai daerah di Indonesia, khususnya di daerah pemilihan anggota Fraksi PPP DPR RI.

Pada Iduladha kali ini, selain pembagian daging kurban, PPP juga membagikan sembako dan vitamin.

Pada tahun ini, Indonesia dan seluruh umat Islam di Tanah Air sedang prihatin dengan masih besarnya angka kasus virus corona. Namun, penyebaran virus ini tidak mengendurkan upaya pihaknya untuk terus berkurban dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Menurut Arwani, kurban pada masa pandemi sangat dibutuhkan bagi masyarakat di tengah kondisi pertumbuhan ekonomi yang belum stabil.

Ia berharap hewan-hewan kurban yang dibagikan PPP pada khususnya dan yang dibagikan oleh semua orang yang berkurban pada umumnya bisa meringankan beban masyarakat terdampak COVID-19.

Baca juga: Jokowi berkurban sapi berbobot 1,2 ton di Masjid Al Akbar Surabaya

Baca juga: Wapres Ma'ruf Amin berkurban Limousin Cross di Masjid Istiqlal


Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Wapres: Parpol hendaknya menjadi kemaslahatan bangsa, bukan kepentingan tertentu

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar