Sapi kurban Presiden diserahkan untuk Masjid Al Munawwaroh Jambi

Sapi kurban Presiden diserahkan untuk Masjid Al Munawwaroh Jambi

Gubernur Jambi Al Haris menyerahkan sapi kurban milik Presiden Joko Widodo kepada pengurus Masjid Al Munawwaroh, Kota Jambi, Senin (19/7/2021). Gubernur berharap hewan kurban dapat bermanfaat bagi masyarakat di lingkungan Komplek Aur Duri, Kota Jambi. (FOTO ANTARA/HO/Diskominfo Provinsi Jambi)

Sapi ini merupakan hewan kurban dari Bapak Presiden Joko Widodo yang dikirim ke Provinsi Jambi untuk Masjid Al Munawwaroh di Komplek Aur Duri Kota Jambi
Jambi (ANTARA) - Gubernur Provinsi Jambi menyerahkan hewan kurban bantuan Presiden Joko Widodo kepada pengurus Masjid Al Munawwaroh Kota Jambi.

"Sapi ini merupakan hewan kurban dari Bapak Presiden Joko Widodo yang dikirim ke Provinsi Jambi untuk Masjid Al Munawwaroh di Komplek Aur Duri Kota Jambi," kata Gubernur Jambi Al Haris di Jambi, Senin.

Sapi kurban Presiden yang diserahkan Gubernur Jambi itu berjenis semental dengan bibit hampir mencapai satu ton, yakni 880 kilogram. Sapi kurban tersebut diberi nama Jarot dan didatangkan dari Lampung oleh penyedia sapi kurban Presiden.

Gubernur Jambi mengimbau agar proses penyembelihan hewan kurban menerapkan protokol kesehatan COVID-19. Begitu pula dengan proses pembagian hewan kurban dilakukan secara disiplin agar tidak menimbulkan kerumunan.

“Walaupun sedang COVID-19, tetap saja kurban kita lakukan, pembagian dagingnya diperhatikan agar tidak berkerumun, bila perlu antar ke rumah warga yang memerlukan,” katanya.

Selain itu Gubernur Jambi turut menyerahkan hewan kurban dari gubernur kepada pengurus Masjid Al Falah Kota Jambi.

"Saya berharap sapi ini dapat berguna dan tolong disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan dengan tepat sasaran,” katanya.

Kepada para pengurus Masjid Al Falah dan panitia kurban, Al Haris menyampaikan agar kurban yang Ia berikan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

Turut hadir dalam penyerahan hewan kurban tersebut Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani, Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, Sudirman dan beberapa pejabat terkait lainnya.

Baca juga: Sapi kurban Presiden Jokowi di Jambi berbobot satu ton lebih

Baca juga: 18 ribu warga Jambi disasar untuk pembagian hewan kurban

Baca juga: Saat Idul Adha, monitoring karhutla tak kendur

Baca juga: Jambi kekurangan dokter hewan

 

Pewarta: Muhammad Hanapi
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar