Liga Inggris

Kiper Atalanta, Pierluigi Gollini segera gabung Tottenham Hotspur

Kiper Atalanta, Pierluigi Gollini segera gabung Tottenham Hotspur

Kiper Atalanta, Pieluigi Gollini akan menjadi rekrutan pertama Spurs di era pelatih Nuno Espirito Santo. ANTARA/REUTERS/Alessandro Garofalo.

Jakarta (ANTARA) - Kiper Atalanta, Pierluigi Gollini akan menjadi rekrutan pertama Tottenham Hotspur di era pelatih baru Nuno Espirito Santo.

 Menurut laporan BBC Sports pada Selasa, direktur baru Spurs, Fabio Paratici berhasil mengamankan kesepakatan pinjaman untuk kiper berusia 26 tahun tersebut.

Namun, Spurs memiliki opsi untuk mempermanenkan sang pemain dengan membayar 15 juta euro (sekitar Rp259 miliar) pada akhir musim depan.

Gollini telah bermain 20 kali untuk Aston Villa di divisi Championship pada tahun 2016 sebelum bergabung dengan Atalanta, di mana ia telah penjaga gawang nomor satu selama tiga musim terakhir.

Ia telah tampi satu kali untuk tim nasional Italia, tetapi gagal dalam seleksi untuk Piala Eropa (Euro) 2020.

Gollinni sendiri adalah jebolan akademi Manchester United antara 2012 dan 2014 sebelum bergabung dengan Verona dan kemudian Aston Villa. Ia juga dianggap sebagai salah satu kiper terbaik di Serie A beberapa musim terakhir.

Ia juga memiliki pengalaman yang luas bermain di Liga Champions, telah menjadi anggota kunci dari tim Atalanta yang mencapai fase knockout dalam dua tahun terakhir di bawah Gian Piero Gasperini.

Baca juga: Nuno Espirito yakin dengan komitmen Harry Kane bersama Tottennham
Baca juga: Tottenham tunjuk Nuno Espirito Santo sebagai manajer baru

 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar