Kriminalitas kemarin, Kepala Rutan ditangkap hingga surat vaksin palsu

Kriminalitas kemarin, Kepala Rutan ditangkap hingga surat vaksin palsu

Rutan Depok. ANTARA/Feru Lantara.

Jakarta (ANTARA) - Beragam berita kriminalitas di Kota Metropolitan Jakarta telah diwartakan Kantor Berita Antara, berikut kami rangkum berita kriminalitas kemarin yang paling banyak menarik perhatian publik.

Kepala Rutan Depok ditangkap terkait narkoba di Jakarta Barat

Petugas Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat menangkap Kepala Rumah Tahanan (Karutan) Kelas I Depok, Jawa Barat, Anton terkait dugaan penyalahgunaan narkoba.

"Betul informasi yang dimaksud bahwa yang bersangkutan sudah berada di kepolisian terkait dengan narkoba," kata Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Ditjen Pas Kemenkumham, Rika Aprianti saat dikonfirmasi wartawan di Jakarta, Minggu.

Polda Metro bongkar penjualan surat vaksin dan tes "PCR" palsu

Penyidik Polda Metro Jaya mengungkap kasus praktek penjualan surat keterangan vaksin, tes usap "PCR", dan tes usap antigen palsu dengan tersangka RAR dan TM.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus mengatakan kedua tersangka memasarkan jasa pembuatan surat palsu itu melalui media sosial.

Polisi: Warga yang pesan surat vaksin palsu bisa dipidanakan

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus memastikan masyarakat yang memesan surat keterangan vakin, tes usap antigen, dan tes usap "PCR" palsu bisa dijerat hukuman pidana.

"Kepada orang-orang yang memesan kami akan lacak semuanya karena dia bisa dipersangkakan di sini," kata Yusri saat jumpa pers di Jakarta, Senin.

Palsukan situs Kemensos, sarjana komputer ditangkap Polda Metro

Anggota Polda Metro Jaya menangkap seorang lulusan sarjana komputer berinisial RR lantaran memalsukan laman (website) Kementerian Sosial dan menyebarkan informasi hoaks.

RR diketahui menyebarkan informasi tentang pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) yang dibagikan selama Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Petugas nyaris ditabrak pelaku penjambretan di pos Kalideres

Seorang pelaku penjambretan NS (28) nyaris menabrak sejumlah petugas jaga di Pos Penyekatan Kalideres, Jakarta Barat, usai berupaya melarikan diri dari pengejaran aparat kepolisian.

"Pelaku ditangkap di pos penyekatan PPKM Darurat Jalan Daan Mogot Kalideres," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ary Wibowo di Jakarta, Minggu (19/7).

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Rutan Kelas IIB Serang gelar simulasi penanganan kebakaran

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar