Masjid Al Azhar distribusikan daging hewan kurban ke warga Jabodetabek

Masjid Al Azhar distribusikan daging hewan kurban ke warga Jabodetabek

Petugas memperbaiki kandang hewan kurban di Lapangan Masjid Al Azhar Jakarta Selatan, Selasa (20/7/2021). ANTARA/Sihol Hasugian.

Jakarta (ANTARA) - Pengurus Masjid Agung Al Azhar Kebayoran Baru Jakarta Selatan mendistribusikan daging hewan kurban kepada warga yang berada di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

Kepala Kantor Masjid Agung Al Azhar Jakarta Selatan Iding di Jakarta, Selasa, mengatakan jumlah hewan kurban mencapai 38 ekor hingga Senin sore, terdiri dari 11 ekor kambing dan 27 ekor sapi.

Dia mengungkapkan bahwa pada perayaan Idul Adha tahun ini jumlah hewan kurban tersebut mengalami penurunan dari tahun sebelumnya.

“Insyah Allah, pemotongan dan pendistribusian selesai satu hari. Hal ini mengingat perolehan hewan kurban tidak seperti tahun sebelumnya. Tahun lalu jumlahnya sebanyak 158 ekor, 15 ekor sapi dan 143 ekor kambing,” kata Iding.

Baca juga: Masjid Al Azhar laksanakan penyembelihan hewan kurban pada Rabu
Baca juga: Masjid Al Azhar terapkan prokes ketat saat penyembelihan kurban


Iding menyampaikan perolehan hewan kurban saat ini berasal dari sumbangan jamaah dan sekolah-sekolah yang berada di Yayasan Al Azhar. Untuk distribusi kurban, lanjut Iding, tidak akan menyebarkan kupon untuk mencegah terjadinya kerumunan antrean di lapangan masjid.

“Kita bekerja sama dengan panita-panitia di daerah Jabodetabek untuk mendistribusikannya. Dan mereka itu berasal dari jamaah Al Azhar yang tinggal di daerah tersebut,” tutur Iding.

Sebelumnya, pengurus Masjid Al Azhar juga meniadakan pelaksanaan ibadah Shalat Idul Adha untuk memutus penularan COVID-19. Para jamaah pun dihimbau melakukan ibadah di kediaman masing-masing.

"Iya tidak ada shalat id di masjid," kata Iding menambahkan.

Baca juga: Anies anjurkan penjualan hewan kurban secara daring
Baca juga: Pemprov DKI Jakarta temukan 547 hewan tidak layak kurban


Pewarta: Sihol Mulatua Hasugian
Editor: Taufik Ridwan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Berzakat mudah dengan layanan tanpa turun

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar