Jakarta (ANTARA) - Bek sayap Liverpool Trent Alexander-Arnold mengaku sudah merasa fit dan siap untuk kembali bermain bersama The Reds.

"Saya merasa fit, saya merasa sehat dan saya kembali ke latihan penuh sekarang, jadi itu bagus. Saya sudah melakukan beberapa sesi dengan rekan-rekan saya sekarang, saya rasa sudah cukup fit untuk bermain," ujar Alexander-Arnold dikutip dari situs resmi klub, Selasa.

Alexander-Arnold mengatakan dirinya sudah sama sekali tidak merasakan rasa sakit dan sudah melakukan rehabilitasi ketika masa liburan musim panas.

Ia menambahkan kehadiran fisioterapis dan staf medis dari Liverpool ketika ia menjalankan rehabilitasi adalah hal yang bagus.

Baca juga: Cedera paksa Trent Alexander-Arnold absen bela Inggris di EURO 2020
Baca juga: Kapteni Liverpool serasa mimpi jadi nyata bagi Alexander-Arnold


"(Saya) sepenuhnya bebas dari rasa sakit. Saya sudah melakukan banyak saat rehab ketika kami libur bersama fisio dan staf medis, itu adalah bagus untuk saya," terang Alexander-Arnold.

Ia lanjut menjelaskan dirinya sudah siap diturunkan untuk bermain namun keputusan berada di tangan Jurgen Klopp selaku manajer.

"Tapi keputusan datang dari manajer, staf dan tentu saja staf medis, mereka perlu untuk bicara dan melihat apa itu sebanding dengan resikonya," ucap Alexander-Arnold.

Saat ini Alexander-Arnold sudah berlatih secara penuh dan bisa saja tampil ketika Liverpool menjalani laga persahabatan melawan Wacker Innsbruck dan Stuttgart pada Selasa.

Sebelumnya Alexander-Arnold harus absen membela Inggris di gelaran Euro 2020 setelah mengalami cedera paha ketika laga pemanasan melawan Austria pada 2 Juni lalu.

Baca juga: Liverpool siap berikan kontrak "seumur hidup" pada Jordan Henderson
Baca juga: Kabar gembira buat penggemar Liverpool, Van Dijk sudah ikut latihan
Baca juga: Liverpool siapkan 40 juta euro untuk beli Saul Niguez

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021