Jakarta (ANTARA) - Sejumlah jalan protokol di Jakarta Pusat tampak lengang sejak pagi hingga pukul 11.00 WIB di tengah pandemi COVID-19 dan peringatan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, Selasa.

Situasi lalu lintas terlihat lengang di jalan kawasan Pusat Jakarta, seperti di perempatan Jalan MH Thamrin dan Jalan KH Wahid Hasyim atau biasa dikenal perempatan Sarinah, namun beberapa warga memanfaatkan untuk bersepeda.

"Mumpung jalanan sepi jadi kami bertiga bersepeda. Keliling saja dekat sini sampai Bundaran HI," kata Anton, salah satu pesepeda.

Beralih ke Jalan Sabang, masih ada beberapa pedagang kaki lima yang menjajakan dagangannya, seperti tukang sate ayam, mie ayam dan restoran serta mini market yang masih beroperasi.

"Sepi belum ada pembeli sejak pagi. Mungkin nanti siang karena biasanya pegawai hotel di sekitar sini makan siang," kata Rosid, salah satu pedagang sate ayam.

Sementara itu, perempatan Jalan Senen Raya juga nampak lengang, bahkan tidak ada satu pun petugas dari kepolisian yang memantau lalu lintas.

Meski jalan lengang saat Idul Adha, personel gabungan dari Satuan Lantas Polres Metro Jakarta Pusat, TNI, Dishub DKI Jakarta, serta Satpol PP tetap melaksanakan pembatasan mobilitas di Pos PPKM Darurat Cempaka Putih, Jakarta Pusat
Personel gabungan dari Satuan Lantas Polres Metro Jakarta Pusat, TNI, Dishub DKI Jakarta, serta Satpol PP tetap melaksanakan pembatasan mobilitas di Pos PPKM Darurat Cempaka Putih, Jakarta Pusat., Selasa (20/07/2021). (ANTARA/Mentari Dwi Gayati)


Petugas juga melakukan sosialisasi di pos penyekatan kepada sejumlah pengendara untuk tidak melintas selama PPKM Darurat.

Baca juga: Anies perintahkan jajaran Pemprov DKI pantau pelaksanaan Idul Adha
Baca juga: Pemprov DKI imbau warga Shalat Id di rumah
Baca juga: Balai Kota Jakarta tidak laksanakan pemotongan hewan kurban

 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2021