Jakarta (ANTARA) - Brentford membeli pemain timnas Nigeria Frank Onyeka dari klub Denmark Midtjylland dengan kontrak lima tahun, umum klub promosi Liga Premier itu seperti dikutip Reuters, Selasa.

Gelandang berusia 23 tahun itu adalah pemain pertama yang dibeli Brentford dalam status baru sebagai klub Liga Premier. Pemain itu menghabiskan seluruh karier profesionalnya di Midtjylland di mana dia menjalani debutnya pada 2017.

Onyeka sudah 123 tampil dan menciptakan 17 gol selama di Denmark. Midtjylland menjuarai Liga Super Denmark musim 2019-2020 dan Onyeka juga mengantarkan tim tersebut juara liga musim 2017-2018 dan juara Piala Denmark 2019.

Baca juga: Trent Alexander-Arnold klaim sudah fit dan siap bermain
Baca juga: MU fokus dulu kepada Raphael Varane sebelum bidik yang lain


"Kami kira dia merupakan imbuhan kuat untuk skuad ini dan kami menanti kerja sama dengan dia. Dia pemain yang sangat dinamis," kata manajer Brentford Thomas Frank dalam laman klub.

"Dia berasal dari liga Denmark dan menjadi salah satu pemain gelandang terbaik di liga itu, kami kira dia berpotensi berkembang lebih jauh. Semua pelatih di sini menanti bekerja sama dengan dia dan mendorong dia ke level lebih tinggi."

Onyeka baru satu kali membela timnas Nigeria dalam laga persahabatan melawan Aljazair pada Oktober.

Brentford yang mengakhiri penantian 74 tahun masuk Liga Premier setelah mengalahkan Swansea City 2-0 dalam final playoff Liga Championship pada Mei, akan menjamu Arsenal dalam laga Liga Premier perdananya pada 13 Agustus.

Baca juga: Kiper Atalanta, Pierluigi Gollini segera gabung Tottenham Hotspur
Baca juga: Pemain muda Albert Sambi Lokonga resmi jadi rekrutan kedua Arsenal
Baca juga: Chelsea berambisi untuk boyong Robert Lewandowski dari Bayern Muenchen

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2021