Kapolda Jambi bagikan ratusan paket sembako di desa rawan karhutla

Kapolda Jambi bagikan ratusan paket sembako di desa rawan karhutla

Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo saat membagikan paket sembako kepada warga terdampak COVID-19 di desa Sponjen merupakan kawasan rawan karhutla di Kabupaten Muarojambi.(ANTARA/HO)

Jambi (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat Desa Seponjen, Kabupaten Muarojambi, yang merupakan daerah rawan bencana kebakaran hutan dan lahan (karhutla), dan saat ini juga terdampak COVID-19.

Irjen Pol A Rachmad Wibowo didampingi Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Bupati Muarojambi Masnah Busro, Kapolres Muarojamb AKBP Yuyan Priatmaja dan Dandim 0415/Jambi Kolonel Inf J Hardiyanto berdialog langsung dengan masyarakat Desa Seponjen, Rabu.

Baca juga: Polisi Jambi rekayasa sosial tempat umum tekan penyebaran COVID-19

Selain berdialog, Kapolda Jambi yang didampingi Kapolres Muarojambi dan sejumlah pejabat tersebut juga memberikan bantuan kepada masyarakat berupa sembako.

Jenderal bintang dua tersebut mengatakan bantuan sembako yang diberikan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah, TNI-Polri kepada masyarakat yang terdampak COVID-19, khususnya di daerah rawan karhutla.

"Semoga bahan pangan ini bisa bermanfaat bagi warga yang terdampak COVID-19 dan tetap jaga kesehatan bapak ibu sekalian," kata Rachmad Wibowo.

Kapolda Jambi juga berharap warga desa ini bisa terhindar dari COVID-19, sehingga bisa membantu TNI-Polri dan pemerintah dalam menanggulangi terjadinya karhutla di daerahnya, namun ia berharap karhutla tidak terjadi dengan kesiapsiagaan dari Satgas gabungan dalam mengantisipasi karhutla tersebut.

"Dengan adanya bantuan sembako ini diharapkan bisa membantu warga menambah imun tubuh dan menjaga kesehatan agar terhindar dari COVID-19 dan bisa menjaga lahan mereka dari kebakaran," kata Kapolda.

Warga Desa Seponjen, Datuk Harun mengucapkan terima kasih kepada Kapolda, Bupati dan Kapolres Muarojambi, karena mereka diperhatikan dan alhamdulillah di saat situasi pandemi COVID-19 mendapatkan bantuan sembako.

Baca juga: Realisasi penanganan COVID dan PEN di Jambi capai Rp3,9 triliun

Baca juga: Gubernur Jambi rencanakan eks RS Pertamina untuk isolasi pasien COVID


Sementara itu Kapolres Muarojambi AKBP Yuyan Priatmaja menyebutkan agenda Kapolda, selain memimpin Apel Siaga Karhutla di Desa Betung, juga melanjutkan pembagian sembako kepada masyarakat terdampak COVID-19 untuk dua desa, yaitu Desa Betung dan Desa Seponjen.

"Pak Kapoda juga menyerahkan satu ekor sapi kepada Desa Betung sebagai hewan kurban dan dibagikan pada masyarakat. Sedangkan total bantuan paket sembako yang kita berikan kepada masyarakat sebanyak 400 paket," ujarnya.

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Ditpolair Jambi gagalkan penyelundupan lobster Senilai Rp 14M

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar