Kemenag serahkan sapi kurban ke pengurus Masjid Istiqlal

Kemenag serahkan sapi kurban ke pengurus Masjid Istiqlal

Sekretaris Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama M. Fuad Nasar (kanan) secara simbolis menyerahkan satu sapi limousin kepada Kepala Bidang Sosial dan Pemberdayaan Umat Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal Laksma (Purn.) Asep Saepudin (kiri) di Jakarta pada Rabu (21/7/2021). ANTARA/HO-Kemenag/aa.

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Agama (Kemenag) pada Rabu menyerahkan hewan kurban berupa satu sapi limousin kepada pengurus Masjid Istiqlal di DKI Jakarta untuk disembelih dan dibagikan dagingnya kepada warga yang membutuhkan pada masa perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat.

"Semoga bantuan hewan kurban ini dapat dimanfaatkan untuk kepentingan perbaikan gizi dan memberikan kebahagiaan kepada masyarakat di Ibu Kota melalui Masjid Istiqlal yang kita banggakan ini," kata Sekretaris Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama M. Fuad Nasar sebagaimana dikutip dalam siaran pers pemerintah pada Rabu.

Fuad berharap pelaksanaan ibadah kurban bisa meningkatkan kesetiakawanan sosial dan menumbuhkan optimisme pada masa pandemi COVID-19.

"Kita semua sebagai umat yang beriman, yang percaya kepada kekuasaan Allah SWT, jika Allah menghendaki maka tidak ada yang sulit. Untuk itu, kita selalu memadukan antara ikhtiar batiniah dan rohaniah agar bangsa Indonesia dapat terbebas dari wabah COVID-19," katanya.

Kepala Bidang Sosial dan Pemberdayaan Umat Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal Laksma (Purn.) Asep Saepudin mengatakan bahwa pengurus masjid akan menyampaikan amanah dari Kementerian Agama untuk menyembelih hewan kurban dan membagikan dagingnya kepada warga.

"Insya Allah amanah ini akan kami laksanakan, nanti akan didistribusikan kepada para mustahik yang ada di wilayah DKI Jakarta dan tetap mematuhi protokol kesehatan," katanya.

Baca juga:
Presiden serahkan hewan kurban ke Masjid Istiqlal
Wakil Presiden serahkan sapi limousin ke Masjid Istiqlal

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kilas NusAntara Edisi Ramadhan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar