Joe Biden: Selamat Idul Adha

Joe Biden: Selamat Idul Adha

Presiden AS Joe Biden melambai ke media saat menaiki Air Force One di Maryland, AS, 9 Juli 2021. (ANTARA/Reuters)

Atas nama rakyat Amerika, kami menyampaikan harapan agar perayaan kali ini aman dan meriah. Selamat Idul Adha.
Jakarta (ANTARA) - Presiden Amerika Serikat Joe Biden menyampaikan ucapan selamat merayakan Idul Adha 1442 Hijriyah kepada umat Islam di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Melalui pernyataan dan rilis pers Kedutaan dan Konsulat AS di Indonesia yang diperoleh di Jakarta, Rabu, Joe Biden mengatakan bahwa ritual ibadah haji dan tradisi berkurban kepada mereka yang kurang beruntung untuk memperingati ketakwaan Nabi Ibrahim dan putranya kepada Tuhan, memiliki makna khusus tahun ini saat dunia masih dilanda pandemi COVID-19.

Rakyat Amerika, katanya, bangga dapat membantu memimpin perjuangan untuk mengakhiri COVID-19 secara global dengan menyumbangkan lebih dari setengah miliar vaksin ke negara-negara di seluruh dunia, termasuk negara-negara dengan mayoritas penduduk muslim.

"Kita semua harus bekerja sama untuk menyelamatkan nyawa dan mengakhiri pandemi ini di mana-mana," katanya.

Baca juga: Presiden Biden perlembut pernyataan soal medsos membunuh
Baca juga: Biden sebut medsos "membunuh" orang dengan hoaks COVID-19

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa ibadah haji, yang mempertemukan orang dari seluruh lapisan masyarakat dan dari setiap sudut dunia, juga merupakan pengingat atas komitmen Islam terhadap kesetaraan dan kesamaan nilai-nilai mendasar dalam agama Islam.

Oleh karena itu, AS juga berkomitmen untuk bekerja dengan komunitas internasional dan ribuan muslim Amerika, termasuk mereka yang ingin menunaikan ibadah haji tahun depan, untuk bangkit lebih kuat lagi setelah pandemi.

"Atas nama rakyat Amerika, kami menyampaikan harapan agar perayaan kali ini aman dan meriah. Selamat Idul Adha," kata Biden.

Baca juga: Biden: AS tinjau pencabutan larangan perjalanan untuk Eropa
Baca juga: Biden: AS tak berencana kirim pasukan ke Haiti

Pewarta: Katriana
Editor: Anton Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Biden sebut pengerahan tentara di Afghanistan sedang didiskusikan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar