Guru di Jakarta Barat bantu vaksinasi warga

Guru di Jakarta Barat bantu vaksinasi warga

Petugas kesehatan menyuntikkan vaksin Sinovac kepada warga saat mobil vaksin keliling singgah di Kantor Kelurahan Cipedak, Jakarta, Selasa (13/7/2021). Dengan adanya mobil vaksinasi keliling itu, diharapkan target pemerintah untuk memvaksinasi 7,5 juta warga DKI Jakarta pada akhir Agustus 2021 dapat tercapai sehingga kekebalan kelompok (herd immunity) di ibu kota dapat terbentuk. ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/rwa.

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Barat mengerahkan tenaga kesehatan dan tenaga pendidik untuk membantu vaksinasi warga di Kecamatan Cengkareng.

Camat Cengkareng Ahmad Faqih menuturkan sebanyak 60 tenaga pengajar atau guru dilibatkan membantu proses administrasi vaksinasi warga sekitar.

"Kami berdayakan juga teman-teman dari guru yang selama ini belum belajar tatap muka. Kami berdayakan untuk bantu vaksinasi khususnya untuk proses administrasi," kata Faqih saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Dukung program pemerintah, Jakpro siapkan 2.000 vaksin untuk warga DKI

Faqih mengaku Kecamatan Cengkareng kekurangan tenaga medis untuk menangani program percepatan vaksinasi COVID-19 sehingga merekrut tenaga pendidik.
 
Sejauh ini, ada 60 guru yang sudah terlibat dalam proses vaksinasi di enam kelurahan wilayah Cengkareng.
 
Para tenaga pendidik itu bertugas pada enam kelurahan dan menjaga posko vaksin mobile yang bergerak di setiap wilayah.

"Jadi satu kelurahan ada 10 guru kita berdayakan untuk membantu proses vaksinasi," tutur Faqih.

Baca juga: DKI catat 6,64 juta warga sudah divaksin dosis pertama
 
Dia berharap para tenaga kesehatan dan guru dapat bekerja secara maksimal untuk melakukan vaksinasi masal sesuai dengan program pemerintah pusat.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak masyarakat Jakarta untuk secepatnya mendapatkan vaksinasi demi mengakhiri pandemi COVID-19.

"Kami mendorong kepada seluruh masyarakat, ayo kita aktif ke tempat vaksin, ajak keluarga, ajak tetangga, ajak kolega," kata Anies di Kawasan Monas, Jakarta Pusat, Senin lalu.

Anies juga mengatakan saat ini masih banyak warga Jakarta yang belum mendapatkan vaksinasi COVID-19, padahal Pemprov DKI menyediakan 6,5 juta dosis.

Baca juga: Anies ajak warga Jakarta secepatnya dapatkan vaksinasi COVID-19

Pewarta: Walda Marison
Editor: Taufik Ridwan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Diseminasi literasi bagi Guru Penggerak Kota Pontianak

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar