Surabaya (ANTARA News) - Perum LKBN ANTARA berhasil meraih gelar juara I "Media Gender Award" melalui tulisan berjudul "Kegigihan Riwati Dalam Menaklukkan Kemiskinan", dalam lomba karya tulis yang digelar Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPKB) Provinsi Jawa Timur.

Hadiah berupa piala, piagam, dan uang tunai diberikan Gubernur Jatim Soekarwo kepada pewarta LKBN ANTARA Biro Jatim, M. Irfan Ilmie, dalam upacara peringatan HUT Ke-65 Provinsi Jatim di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Selasa.

Tulisan berbentuk feature yang menggambarkan perjuangan seorang janda dalam menghidupi keenam anaknya dengan menjadi tukang pemecah batu dan pemelihara kambing di Desa Sukolilo Timur, Kecamatan Labang, Kabupaten Bangkalan, Madura, itu dipilih sebagai yang terbaik oleh tim dewan juri.

Juara kedua diduduki Eri Irawan dari kabarbisnis.com yang mengetengahkan tulisan berjudul "Anggaran Berkeadilan Gender: Media Pengentasan Kemiskinan dan Peningkatan Hak Berpolitik Perempuan."

Sedangkan tulisan berjudul "Dilema Kuota Politik Perempuan" karya Siti Soelistyani dari Harian Bhirawa menduduki peringkat ketiga dalam ajang itu.

Sementara itu, dalam upacara HUT Jatim, Gubernur juga memberikan penghargaan kepada para pemenang lomba karya tulis wartawan yang menjalankan tugas liputan di lingkungan Pemprov Jatim.

Dalam lomba yang digelar Biro Humas dan Protokol Pemprov Jatim itu, keluar sebagai juara pertama Mujib Anwar dari Harian Surya dengan judul tulisan "Mengentas Kemiskinan Lewat Batik: Modal Rp30 Juta, Omzet miliaran".

Juara kedua direbut Ratno dari Radar Surabaya dengan judul tulisan "Pertumbuhan Ekonomi, Tebar Optimisme", sedangkan juara ketiga diraih Teguh LR dari Suara Pembaruan dengan judul tulisan "Kami Membutuhkan Alat Pengolah Rumput Laut".
(M038/B010)

Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2010