Polda Lampung akan fasilitasi vaksin masyarakat bermukim di pulau

Polda Lampung akan fasilitasi vaksin masyarakat bermukim di pulau

Ilustrasi vaksinasi pada pelajar. ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah

Bandarlampung (ANTARA) - Kepolisian Daerah Lampung akan memfasilitasi vaksin Covid-19 bagi masyarakat daerah setempat yang bermukim di pulau-pulau, dengan cara menyediakan angkutan kapal bagi petugas.

"Untuk daerah yang terletak di pulau pulau, sekitar wilayah kabupaten, kami juga telah menyiapkan kapal laut, yang akan di fasilitasi oleh Direktorat Polair Polda Lampung," kata Kepala Polda Lampung, Inspektur Jenderal Polisi Hendro Sugiatno, pada peluncuran vaksin keliling di Bandarlampung, Rabu.

Baca juga: Hingga 13 Juli, Indonesia terima 137,6 juta vaksin dari 4 produsen

Mereka juga siap bekerja sama dengan instansi terkait dan dinas kesehatan kabupaten tak perlu khawatir terkait alat transportasi laut, karena Polda Lampung bersama dengan TNI siap mendukung pelaksanaan percepatan vaksinasi Covid-19.

"Jika ada kendala silakan kordinasikan dengan kami karena tujuan kita adalah bagaimana masyarakat dapat tervaksinasi dengan baik," katanya.

Baca juga: Jubir: Pekan ini Indonesia dapat tambahan 17,8 juta dosis vaksin

Untuk target vaksinasi Covid-19 keliling mereka adalah sebanyak 29.000 dosis vaksin.Kemudian dari pemerintahan daerah, sekitar 37.600 dosis vaksin.

"Semua secara bersama sama dan terkoordinasi dengan baik antara pemda dengan TNI-Polri, untuk melaksanakan vaksinasi covid-19,. Kami berharap jangan ada ego sektoral, semua yang kita lakukan demi kesehatan masyarakat," kata dia.

Baca juga: Anggota DPR dukung vaksin gotong royong untuk individu

Sebelumnya Sugiatno memimpin apel kesiapan vaksinasi Covid-19 keliling Polda Lampung, di Lapangan Saburai Bandarlampung, Rabu, yang melibatkan personel TNI-Polri, juru vaksin dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Lampung, dan puluhan kendaraan dinas polda setempat.

"Strategi kami adalah mendatangi langsung ke tengah-tengah masyarakat, guna memudahkan masyarakat dalam melaksanakan vaksin, dengan sarana kendaraan dan personel TNI-Polri yang telah disiapkan," ujarnya.

Baca juga: Kejar dua juta suntikan vaksin, Bio Farma diminta tingkatkan produksi

Pewarta: Agus Wira Sukarta
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Miliki gedung baru, Kapolda ingatkan kinerja Sat PJR Babel

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar