Lazada vaksinasi pelaku UMKM digital dan umum

Lazada vaksinasi pelaku UMKM digital dan umum

Kegiatan Vaksinasi untuk Pahlawan Ekonomi Digital dari Lazada dan Good Doctor. (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Lazada Indonesia (Lazada), bekerja sama dengan Good Doctor Indonesia (Good Doctor), memfasilitasi pemberian vaksin bagi para pelaku UMKM, mitra kurir, pekerja logistik dan konsumen melalui program Vaksinasi untuk Pahlawan Ekonomi Digital.

Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di beberapa provinsi di Indonesia pada 12-27 Juli 2021, termasuk di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Utara, dan Bali.

"Saat ini Indonesia sedang mengalami tantangan dalam menghadapi pandemi dan dampak pandemi terhadap kehidupan masyarakat dan perekonomian sangat terasa," kata CEO Lazada Group dan Lazada Indonesia, Chun Li.

"Program ini menjadi salah satu bentuk komitmen dalam mendukung program vaksinasi nasional untuk menekan penyebaran COVID-19 terutama mereka yang ada bekerja di sektor logistik di ranah ekonomi digital yang merupakan garda depan sektor kritikal di masa PPKM Darurat ini," imbuhnya.

Baca juga: Hindari lima kesalahan ini saat berbisnis di e-commerce

Dalam pelaksanaan program ini, Lazada bermitra dengan banyak pihak, mulai dari mitra logistik, gudang, hingga komunitas UMKM.

"Kami juga bekerja sama dengan Good Doctor yang memiliki komitmen yang sama dalam mendukung percepatan program vaksinasi di sektor ekonomi digital, untuk melindungi para pekerja garda depan yang harus terus bekerja keras demi keluarga, masyarakat dan memastikan perputaran roda ekonomi," kata Chun Li.

"Program vaksinasi ini bukan hanya inisiatif kami dalam melindungi mereka para Pahlawan Ekonomi Digital, namun juga sebagai bentuk untuk memulihkan perekonomian Indonesia," ujarnya menambahkan.

Sementara itu, pelaksanaan program vaksinasi yang terbesar berpusat di di gudang utama Lazada di Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Lokasi ini yang merupakan fasilitas logistik e-commerce terbesar dan paling modern di Indonesia serta salah satu yang terbesar di Asia Tenggara.

Program vaksinasi Lazada menargetkan untuk memvaksinasi hingga puluhan ribu pahlawan ekonomi digital.

Program Sentra Vaksin Lazada di Cimanggis, Depok, Jawa Barat juga terbuka untuk masyarakat umum dan terlaksana berkat dukungan pemerintah, baik pusat maupun daerah.

Dalam pelaksanaan Sentra Vaksin Lazada, Good Doctor menerapkan metoda yang terbukti mengurangi kerumunan massa dan meminimalkan pembatalan di lokasi atau keterlambatan melalui pemanfaatan fitur registrasi peserta vaksinasi serta fitur pre-screening yang dapat diakses melalui aplikasi Good Doctor.

Melalui pemanfaatan teknologi, pelaksanaan operasional vaksinasi terbukti dapat lebih efisien guna mendukung kesuksesan program vaksinasi.

Baca juga: Aplikasi, "e-commerce" dan dompet digital penyedia kurban online

Baca juga: Wirausaha wanita Asia Tenggara penggerak utama pertumbuhan e-commerce

Baca juga: Jelang Lebaran, produk fesyen paling laku di e-commerce

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Performa dua lipa rebut hati ribuan penonton

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar