Mix Martial Art

Eko Roni Saputra tantang pegulat Liu Peng Shuai pada ONE Championship

Eko Roni Saputra tantang pegulat Liu Peng Shuai pada ONE Championship

Petarung Indonesia di ONE Championship, Eko Roni Saputra. ANTARA/HO/Evolve

Jakarta (ANTARA) - Bintang tarung bebas (MMA) Indonesia Eko Roni Saputra menantang pegulat China Liu Peng Shuai untuk berlaga pada pertarungan ONE Championship dengan tajuk ONE: BATTLEGROUND II di Indoor Stadium Singapura yang akan disiarkan pada 13 Agustus.

Sama-sama petarung yang memiliki dasar bela diri gulat, kedua petarung dipastikan menghadirkan pertarungan ketat. Bagi petarung asal Kalimantan Timur itu, melawan Liu Peng Shuai ditengarai sebagai lawan terberat selama ini. Namun petarung berusia 30 tahun mengaku telah mengetahui kelemahan lawan.

“Laga saya berikutnya tidaklah mudah. Liu Peng Shuai adalah seorang petarung yang hebat. Saya harus hati-hati menghadapinya. Dia memiliki pukulan dan tendangan yang keras. Tapi bagaimanapun itu, saya akan bawa dia untuk ngetes keahlian gulatnya. Saya pikir dia tidak terlalu bagus untuk urusan di bawah,” kata Eko dalam keterangan resminya, Kamis.

“Satu hal yang pasti, pertarungan ini akan sangat menarik untuk ditonton dan dinantikan oleh seluruh fans dan saya akan melakukan yang terbaik untuk bisa memenangkannya.” kata dia.

Baca juga: Eko Roni Saputra incar petarung Kamboja dan India jadi lawan di Circle

Bagi peraih medali perak dan perunggu pada SEA Games dan pegulat tidak terkalahkan di Indonesia, hijrahnya ke MMA membawa berkah karena karier profesionalnya terus meningkat. Turun pada kelas Flyweight, Eko Roni memiliki catatan kemenangan 4-1 yang terdiri 3 kali menang submission (di bawah) dan 1 kali KO, serta satu kali kalah.

Melihat pertarungan bakal berlangsung ketat, Eko Roni terus berusaha meningkatkan kemampuan dengan digembleng pelatih berpengalaman di Sasana Evolve Singapura di mana para petarung andal berlatih.

“Tidak mudah untuk sukses di olah raga ini. Ini pekerjaan penuh waktu dan butuh waktu serta sumber daya yang mumpuni. Kita harus secara konsisten latihan keras dan disiplin. Tetapi tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini selama kamu mau berusaha yang terbaik dan menjadi orang yang lebih baik. Saya siap dengan pertarungan ini!” kata Eko.

"Kepada seluruh penggemar saya di Indonesia, saya berharap dukungannya dan doanya agar saya semoga bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia dan hadiah bagi kemerdekaan Indonesia yang akan jatuh pada 17 Agustus yang sangat dekat dengan tanggal pertarungan saya.” pungkas Eko.

Pada laga utama ONE: BATTLEGROUND II, mantan tiga kali juara dunia Lightweight Eduard “Landslide” Folayang akan melawan Juara KLF “The Warrior” Zhang Lipeng. Dan laga lainnya, mantan juara dunia MMA Strawweight dan peringkat ke-5 Alex “Little Rock” Silva akan melawan petarung dari China Miao Li Tao.

Baca juga: Eko Roni Saputra terkesan dengan perjuangan peserta The Apprentice

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar