Jakarta (ANTARA) - Dalam rangka kampanye #DariGadisKeGadis dan rebranding platform komunitas wanita terbesar di Indonesia, Rahasia Gadis akan mengadakan sesi leadership and mental health bootcamp bersama beauty brand Scarlett dimulai pada hari Sabtu, 24 Juli sampai dengan Rabu, 25 Agustus 2021.

Dalam waktu lima pekan, Rahasia Gadis akan mengedukasi para perempuan cara menjadi pemimpin dalam lingkungannya sendiri.

Topik seperti memimpin diri sendiri, membuat batasan dalam pekerjaan, dan cara menggunakan platform digital akan dibahas dalam dua sesi per minggu dengan lebih dari 10 narasumber.

Acara akan berlangsung secara gratis melalui proses registrasi di website official Rahasia Gadis (www.rahasiagadis.com).

Adapun juga dua jalur dalam mengikuti program tersebut. “Mission Complete,” program hanya untuk 50 gadis yang terpilih untuk mengikuti sesi workshop yang lebih dalam, dan “Speakers Session” untuk mengikuti sesi webinar dengan para narasumber.

Beberapa pembicara di acara ini adalah para wanita dari berbagai latar belakang dan keahlian mereka masing-masing, seperti Dira Sugandi, penyanyi; Shantica Warman, Editor in Chief Herworld Indonesia; Jessica Tanoesoedibjo, Direktur MNC Kapital; Helga Angelina, CEO/Founder Burgreen; dan masih banyak lagi.

Setelah sukses dengan kampanye #KamuTidakSendiri yang mengangkat isu kesepian atau loneliness di masa pandemi, Rahasia Gadis melihat bahwa banyak gadis yang masih merasa tidak tahu menjadi pendukung bagi gadis lain, sehingga mereka merasa tidak memiliki support system.

Setidaknya ada 40.000 pengakuan dari website Rahasia Gadis, di mana 28 persen merasa sedang melalui depresi atau kecemasan.

Melalui bootcamp tersebut yang menggabungkan leadership dan mental health dalam satu sesi training, Rahasia Gadis ingin perempuan Indonesia belajar untuk menjadi pemimpin dalam lingkungannya sendiri untuk membuat support system yang baik bagi orang di sekitarnya.

Lebih dari sebuah hard skill, seorang pemimpin harus bisa memberi inspirasi dan mendukung tim-nya dengan nilai-nilai yang baik seperti self-awareness, self-love, percaya diri, dan lainnya. Mereka akan belajar bagaimana cara memimpin diri sendiri, berkomunikasi dengan baik, cara menghadapi kegagalan, membangun resilience, stress management, cara membuat visi dan misi, dan lebih banyak lagi.

“Masalah ketimpangan gender sangat dirasakan oleh perempuan muda di Indonesia. Banyak di antara mereka kehilangan rasa percaya diri sehingga menghambat mereka untuk memenuhi potensi diri untuk menjadi pemimpin.

Kami percaya perempuan muda memiliki kekuatan dan kemampuan untuk meraih mimpi & membuat sebuah perubahan positif dalam masyarakat. Oleh karena ini, kami sangat bersemangat untuk mengadakan program leadership bootcamp ini dimana peserta akan diberdayakan supaya mereka bisa memberdayakan orang lain di sekitarnya” kata Adelle Odelia Tanuri, co-founder Rahasia Gadis dalam keterangannya pada Kamis.

Baca juga: Hoaks dan pengaruhnya terhadap psikologis

Baca juga: Bisakah menerapkan gaya hidup "work-life balance" di tengah pandemi?

Baca juga: Kenali "zoom fatigue" dan pengaruhnya akan kesehatan mental

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021