Matt Damon dan Adam Driver adu peran di film "The Last Duel"

Matt Damon dan Adam Driver adu peran di film "The Last Duel"

Aktor Adam Driver (ANTARA/Reuters)

Jakarta (ANTARA) - Dua aktor kenamaan Matt Damon dan Adam Driver berhadapan di trailer pertama untuk “The Last Duel,” film sejarah besutan 20th Century Studios, garapan sutradara nominasi Academy Award, Ridley Scott.

Dikutip dari Variety, Kamis, "The Last Duel" menghadirkan pemenang Oscar, Matt Damon, sebagai Jean de Carrouges dan nominasi Oscar, Adam Driver, sebagai Jacques Le Gris, dua teman yang berubah menjadi saingan sengit yang berpartisipasi dalam duel terakhir Prancis.

Ditetapkan selama era Hundred Years War, Carrouges (Damon) adalah seorang ksatria yang disegani yang dikenal karena keberanian dan keterampilannya di medan perang. Le Gris (Driver) adalah pengawal Norman yang kecerdasan dan kefasihan membuatnya menjadi salah satu bangsawan yang paling dikagumi di istana.

Baca juga: Festival Film Cannes mundurkan jadwal perilisan daftar seleksi film

Tak hanya Damon dan Driver, pemenang Oscar dua kali, Ben Affleck, juga ikut tampil dalam film ini, memerankan Count Pierre d'Alençon.

Meski berjudul "The Last Duel", inti dari cerita ini jauh lebih dalam dari sebuah kisah sederhana tentang jousting dan permainan pedang.

Ditulis oleh Nicole Holofcener, Affleck dan Damon, film ini didasarkan pada peristiwa nyata, mengungkap asumsi lama tentang apa yang terjadi antara kedua pria itu. Proyek ini mengadaptasi buku Eric Jager "The Last Duel: A True Story of Crime, Scandal, and Trial by Combat in Medieval France".

"Film ini adalah upaya untuk menceritakan kembali kisah seorang wanita heroik dari sejarah yang kebanyakan orang belum pernah mendengarnya," kata Holofcener, Affleck dan Damon.

"Kami mengagumi keberanian dan tekadnya yang teguh dan merasa ini adalah kisah yang perlu diceritakan dan kisah yang dramanya akan memikat penonton seperti yang menggerakkan kami sebagai penulis," imbuh mereka.

Film ini diproduseri oleh Scott, Kevin J. Walsh (“Manchester by the Sea”), Jennifer Fox (“Nightcrawler”), Holofcener, Damon dan Affleck dengan Kevin Halloran (“Ford v Ferrari”), Drew Vinton (“Promised Land”), Madison Ainley (“Justice League”) bertindak sebagai produser eksekutif.

"Saya suka bekerja dengan Matt (Damon membintangi 'The Martian' tahun 2015), jadi merupakan bonus tambahan untuk dapat bekerja dengannya dan Ben sebagai aktor dan penulis skenario, bersama dengan Nicole Holofcener, dan saya tahu itu akan terjadi. hasil yang bagus," kata sutradara/produser Ridley Scott.

"The Last Duel" dijadwalkan tayang di bioskop Amerika Serikat pada 15 Oktober.

Baca juga: Prokes kacau, Festival Film Cannes kembali digelar

Baca juga: Musikal "Annette" membuka festival film Cannes

Baca juga: Festival Film Cannes umumkan rangkaian film seleksi resmi 2021

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar