blu gandeng Blibli untuk integrasikan ekosistem digital

blu gandeng Blibli untuk integrasikan ekosistem digital

Jumpa pers blu x Blibli pada Kamis (22/7/2021). (ANTARA/TL/Arnidhya Nur Zhafira)

Jakarta (ANTARA) - BCA Digital melalui platform perbankan digitalnya, blu, menggandeng platform e-commerce Blibli untuk mengembangkan ekosistem digital di Indonesia yang terintegrasi dan membentuk sinergi perdana lintas sektor.

"Seiring dengan semakin eratnya fungsi bank digital dalam kehidupan sehari-hari, kami ingin punya andil untuk menghadirkan kemudahan dunia digital yang sesungguhnya. Di BCA Digital, kami berkomitmen mengembangkan platform yang dapat memenuhi kebutuhan finansial dan non-finansial nasabah, lewat ekosistem digital yang saling terkoneksi," kata Direktur Utama BCA Digital Lanny Budiati, dalam jumpa pers daring, Kamis.

Kemitraan pertama di Indonesia antara perbankan dan e-commerce ini merupakan strategi memperkuat komitmen keduanya untuk menghadirkan nilai tambah kepada pelanggan.

Baca juga: BCA raup laba bersih semester I 2021 Rp14,45 triliun

Lebih jauh, langkah ini juga merupakan wujud dukungan BCA Digital dan Blibli terhadap percepatan transformasi ekonomi digital melalui adopsi layanan perbankan digital di Indonesia.

Melalui integrasi antara blu dan Blibli, pelanggan dapat merasakan berbagai manfaat di platform Blibli, mulai dari membuka akun rekening bank digital secara mudah hingga melakukan transaksi pembayaran e-commerce.

Pelanggan Blibli juga bisa melakukan transaksi secara praktis di aplikasi dengan menggunakan akun digital blu melalui fitur in-app payment ataupun QRIS yang dapat digunakan di luar ekosistem Blibli.

Tidak hanya itu, pelanggan Blibli dapat mengakses layanan perbankan digital blu kapan saja, termasuk keuntungan berbelanja di Blibli, antara lain free ongkir, produk asli dan berkualitas, jaminan retur, dan Customer Care 24/7.

Kolaborasi strategis ini juga memungkinkan pelanggan memanfaatkan bluGether, fitur patungan untuk membeli produk yang ada di Blibli, bersama dengan teman atau kerabat.

Selama periode peluncuran, Blibli memberikan promosi khusus bagi nasabah blu di Blibli berupa cashback 100 persen ke Blipay sampai dengan Rp100 ribu untuk periode 22-24 Juli 2021 dan 28-31 Juli 2021 bagi pelanggan yang membuka akun baru sebesar Rp500 ribu, dan diskon 50 persen untuk transaksi di Blibli selama perayaan 10 tahun anniversary 25-27 Juli 2021.

Baca juga: Adopsi bank digital diprediksi bakal jadi tren

Baca juga: Blu, bank digital BCA sasar kalangan "digital savvy"

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Menkeu: pendapatan BLU 2020 tumbuh hingga Rp69,68 triliun

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar