PALYJA salurkan 160 paket bantuan COVID-19 di Jakarta Selatan

PALYJA salurkan 160 paket bantuan COVID-19  di Jakarta Selatan

Perwakilan Pemerintah Kota Jakarta Selatan secara simbolis menerima bantuan dari PT. PAM Lyonnaise Jaya (PALYJA) di kantor walikota Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu. (ANTARA/HO-Humas PALYJA)

Jakarta (ANTARA) - Salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta, PT PAM Lyonnaise Jaya (PALYJA) sebagai operator penyedia dan pelayanan air bersih untuk wilayah Barat DKI Jakarta menyalurkan 160 paket bantuan yang terdiri dari alat pelindung diri, obat-obatan, dan sarana lainnya untuk mendukung pemulihan warga yang terpapar COVID-19 di Jakarta Selatan.

Institutional Relations and CSR Department Head Palyja Irma Damayanti, di Jakarta, Kamis, mengatakan telah dua kali mendistribusikan bantuan kepada Pemerintah Kota Jakarta Selatan untuk menanggulangi pandemi COVID-19.

Baca juga: Pemkot Jaksel sebar bantuan dari PALYJA untuk layanan kesehatan

"Kita mau membantu pemkot Jakarta Selatan mengurangi penyebaran COVID-19. Khususnya supaya orang-orang yang terkena virus dapat tertangani dan mendapat fasilitas yang baik. Sejauh ini sudah dua kali menyalurkan bantuan," kata Irma Damayanti.

Adapun bantuan pertama disalurkan pada 13 Februari lalu meliputi, 20 kasur lipat dan 20 unit bantal. Sementara bantuan kedua meliputi, lima pakaian hazmat, 10 masker KN95, 10 kotak Face Mask Altor, 10 helm APD medis, 10 kotak sarung tangan medis, lima pasang sepatu boot medis, dan 10 kotak handsanitizer.

Kemudian obat-obatan meliputi, 10 kotak vitamin B kompleks, 10 kotak vitamin C, 10 kotak Hemaviton Stamina. Selain itu, 15 kasur lipat, 15 bantal, dan 20 barang pendukung lainnya.

Dia berharap dengan adanya bantuan tersebut dapat membantu masyarakat yang terpapar virus dan mendapat layanan yang memadai.

Baca juga: Wali Kota Jaksel ajak swasta kolaborasi tanggulangi pandemi

"Harapannya ini bisa didistribusikan di berbagai wilayah yang membutuhkan atau lokasi isolasi mandiri di Jaksel. Jadi silahkan dipergunakan dengan sebaik-baiknya semoga bermanfaat bagi warga yang isoman," kata dia.

Sementara itu Sekretaris Walikota Jakarta Selatan Munjirin mengapresiasi sekaligus mengucapkan terima kasih kepada atas bantuan yang diterima dari PALYJA.

Dia mengungkapkan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kolaborasi yang terjalin dengan baik dalam mendukung pemerintah menanggulangi pandemi COVID-19.

"Pagi ini kita dapat sumbangan dari salah satu perusahaan. Ini adalah bentuk kolaborasi dengan swasta, BUMD, atau perusahaan dengan pemerintah kota," kata Munjirin saat menerima bantuan kedua di kantor Walikota Jakarta Selatan.

Baca juga: Siap-siap, layanan Palyja untuk sebagian Jakbar dan Jaksel terganggu

Pewarta: Sihol Mulatua Hasugian
Editor: Taufik Ridwan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kali pertama RI terima vaksin Janssen bantuan Pemerintah Belanda

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar